Breaking News:

Ramadan 2019

Grup Nasyid Khazanah dari MAN 1 Palembang Juara Program Syiar Anak Negeri 2019

Grup ini membawakan lagu original ciptaan sendiri berjudul "Perbedaan Itu Indah" dan mengcover lagu "Attention" yang dipopulerkan oleh Charlie Puth,

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Wawan Perdana
http://pendis.kemenag.go.id
Grup Nasyid Khazanah dari MAN 1 Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Grup Nasyid Khazanah dari MAN 1 Palembang menjuarai program Syiar Anak Negeri Tahun 2019 yang diselenggarakan atas kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) dengan Metro TV.

Grup ini membawakan lagu original ciptaan sendiri berjudul "Perbedaan Itu Indah" dan mengcover lagu "Attention" yang dipopulerkan oleh Charlie Puth.

Khazanah berhasil mengungguli Elnida Voice asal MAS YPPJamanis dan Li Maa asal MAN 2 Kudus, pada grand final yang dihelat di grand studio Metro TV, Sabtu (25/5/2019).

Mereka juga berhasil memukau penonton dan dewan juri yang terdiri dari perwakilan Kemenag (Kamaruddin Amin), perwakilan MUI (Kholil Nafis), vokalis Justice voice (Faris), dan penyanyi (Iyet Bustami).

Amalia Putri Siswi SMP Negeri 1 Palembang Peraih Nilai UNBK Tertinggi di Palembang, Ini Daftarnya

Bagi anggota grup Nasyid Khazanah, berkesempatan tampil dalam ajang nasional seperti itu memberikan mereka pengalaman baru.

"Kami tidak hanya tentang teknik nasyid, tetapi juga tentang koreografi yang baru dan belum pernah kami ketahui sebelumnya," kata Hendra Setiawan, personel Khazanah.

Nurcholis yang juga anggota Khazanah serta marbot masjid MAN 1 Palembang ini mengatakan, ia dan teman-temannya tak menyangka bisa menjadi juara.

"Alhamdulillah sangat bersyukur, dan bangga rejeki jalan dari Allah nggak disangka," katanya.

"Sebenarnya saya kepengen hadiah umroh ini ditukarkan untuk orangtua saya tetapi gak bisa. Padahal harapan besar saya bisa umrohi orangtua saya," ujarnya.

Putuskan Berjilbab, Olla Ramlan tak Ingin Disebut Hijrah Serta Takut Suami Lirik Wanita Seksi

Selain itu keberuntungan juga mereka dapatkan dari mentor yang berlevel nasional.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved