Berita Prabumulih

Usang dan Sering Bocor, Tahun Ini Pemkot Prabumulih Renovasi Kantor Dinas Pendidikan

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Sebagai tempat merancang peningkatan pendidikan bagi seluruh pelajar, gedung dinas pendidikan (Disdik) harus layak

Usang dan Sering Bocor, Tahun Ini Pemkot Prabumulih Renovasi Kantor Dinas Pendidikan
Tribun Sumsel/ Edison
Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Sebagai tempat merancang peningkatan pendidikan bagi seluruh pelajar, gedung dinas pendidikan (Disdik) harusnya memiliki fasilitas baik dan gedung yang layak.

Tetapi gedung Disdik Prabumulih yang berusia puluhan tahun, telah usang dan kerap mengalami kebocoran meski dibangun dengan tiga lantai.

Melihat kondisi tersebut Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Prabumulih sangat prihatin dan menilai kondisi kantor disdik sudah tidak layak.

DPRD berharap pemerintah kota Prabumulih segera melakukan renovasi (perbaikan).

Jadi Wali Nikah, Ini Sean Ivan De Beule, Adik Kandung Irish Bella yang Tegas di Hadapan Ammar Zoni

"DPRD Prabumulih telah merekomendasikan kepada pemerintah dalam rapat paripurna agar melakukan perbaikan," ungkap Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan, gedung kantor yang layak sangat penting bagi dinas pendidikan.

"Jika kantor bagus tentu bekerja disana juga akan nyaman dan semangat kerja akan bertambah sehingga akan berdampak kepada program kerja pemerintah terus memajukan dunia pendidikan akan lebih mudah tercapai," harapnya.

Menanggapi apa yang direkomendasikan Dewan dalam paripurna itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengaku pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi itu dengan melakukan rehabilitasi gedung.

OYO Jaringan Hotel India Hadir di Prabumulih Mei 2019, Ini Tips Mendapatkan Harga Kamar Murah

"Tentu akan kami rehab namun tentu tetap tidak merubah bentuk yang ada karena itu khas kantor lama," ujarnya.

Ridho menjelaskan, tentu selama rehab nantinya disdik bisa saja direlokasi ke gedung lain untuk sementara.

"Bisa jadi nanti dipindah dipindah ke samping (bawah petro prabu-red), bisa juga gabung ke sebelah gedung pemkot agar midah5 memonitornya," kata pria yang juga menjabat ketua DPD Golkar itu.

Tidak hanya gedung dinas pendidikan, suami Suryanti Ngesti Rahayu itu mengaku pemkot Prabumulih tahun ini juga bakal melakukan rehab kantor perpustakaan.

"Kami sudah berbicara dengan pimpinan DPRD terkait perpustakaan, sayang dengan lokasi jika perlu kita buat lantai 3, lantai 1 apa, lantai 2 apa dan lantai 3 apa, nantinya," lanjut Ridho.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved