Serunya Ratusan Murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang Belajar Jurnalistik di Sripo-Tribun  

Sebanyak 188 siswa-siswi beserta para guru SDK Frater Xaverius 2 Palembang melakukan kunjungan di Graha Tribun, Jumat (26/4/2019).

Serunya Ratusan Murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang Belajar Jurnalistik di Sripo-Tribun   
SRIWIJAYA POST
Serunya Ratusan Murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang Belajar Jurnalistik di Sripo-Tribun. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sebanyak 188 siswa-siswi beserta para guru SDK Frater Xaverius 2 Palembang melakukan kunjungan di Graha Tribun, Jumat (26/4/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sedikit banyak tentang jurnalistik.

Andreas Daris Awalistyo Koordinator pelaksana kunjungan ke Graha Tribun menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak didik mengenai dunia jurnalistik.

"Dalam kunjungan pertama ini ke Graha Tribun, kita ingin anak-anak bisa mempunyai wawasan yang luas tentang jurnalistik. Sehingga outputnya, mereka bisa menerapkan ke kehidupan sehari-hari.

Simpelnya begini, mereka nantinya bisa membedakan mana berita benar dan yang hoax. Serta tak ikut menjadi bagian dari penyebar informasi hoax," jelasnya kepada Sripoku.com.

Tak hanya itu saja, Andreas juga berharap agar nantinya para siswa dan siswi yang hadir dapat mengenai dasar-dasar dari jurnalistik.

"Ya yang pasti mereka bisa tahu apa itu jurnalistik, wawancara kepada orang lain. Bisa jadi nantin dari ratusan anak-anak yang hadir di masa depan ada yang bericta-cita sebagai wartawan atau redaktur dan lain sebagainya," ujarnya.

Dalam acara ini, dibuka oleh Sulistiana selaku Manager Personalia dan Umum Sripo dan Tribun mengisi materi tentang sejarah berdirinya perusahaan atau profil perusahaan.

Selanjutnya diisi oleh Ahmad Sadam Husein mengenai keredaksiaan atu jurnalistik dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.



Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Intip Keseruan Ratusan Murid SDK Frater Xaverius 2 Palembang Belajar Jurnalistik ke Sripo-Tribun, http://palembang.tribunnews.com/2019/04/26/intip-keseruan-ratusan-murid-sdk-frater-xaverius-2-palembang-belajar-jurnalistik-ke-sripo-tribun.
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Tresia Silviana

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved