Arus Mudik 2019

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran ke Lampung dan Lubuklinggau Kelas Ekonomi Habis Terjual

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Meski lebaran masih cukup lama namun tiket kereta api untuk mudik lebaran sudah banyak habis terjual

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran ke Lampung dan Lubuklinggau Kelas Ekonomi Habis Terjual
Tribun Sumsel/ Nando
Stasiun Kertapati Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Meski lebaran masih cukup lama namun tiket kereta api untuk mudik lebaran sudah banyak habis terjual.

Tiket kereta yang telah habis terjual khususnya untuk kereta kelas ekonomi dengan tujuan Tanjung Karang Provinsi Lampung dan kota Lubuk Linggau.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Stasiun Kereta Api Prabumulih, M Zul Faroki kepada wartawan, Minggu (21/4/2019).

"Untuk tanggal 30 Mei hingga 12 Juni mendatang atau selama musim mudik lebaran, tiket kereta kelas ekonomi tujuan Lampung dan Linggau semuanya habis terjual," ujarnya.

Pameran 250 Jenis Bonsai di Halaman Ramayana Baturaja, Rencananya Oktober Digelar Kontes Bonsai

Zul Faroki mengatakan, untuk tiket kelas bisnis dan eksekutif sendiri masih ada namun hanya tersisa sekitar 100 tempat duduk atau sekitar 50 persen lagi yang belum terjual.

"Rata-rata warga mulai membeli dari jauh hari membeli langsung ke indomaret maupun melalui internet," katanya.

Lebih lanjut Kepala Stasiun itu menjelaskan, untuk kelas ekonomi sendiri terdiri dari 5 rangkaian.

Setiap 1 rangkaian mempunyai 106 tempat duduk, sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif merupakan 1 kereta biasanya terdiri dari 4 rangkaian atau lebih.

Beli Tiket Kereta Api Online : Cara Pemesanan dan Pembayaran (Booking Tiket Mudik Lebaran)

"Kalau kelas bisnis itu satu gerbongnya (rangkaian) terdiri dari 64 seat dan kelas eksekutif terdiri dari 50 seat," jelasnya.

Warga yang berencana mudik lebaran menggunakan transportasi kereta api dipersilahkan memesan sebelum kehabisan.

Imam yang merupakan satu diantara warga asli Lampung merantau di kota Prabumulih ketika dibincangi menuturkan, dirinya sejak beberapa waktu terakhir telah memesan tiket untuk mudik bersama keluarga.

"Kita belajar dari pengalaman tahun sebelumnya yang kehabisan tiket kereta sehingga terpaksa estapet naik travel untuk pulang kampung, saya pesan melalui internet dan beruntung masih ada ketika pesan," katanya dibincangi.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved