Berita Banyuasin

208 Siswa Kelas XI SMK PP Negeri Sembawa Sukses Melaksanakan PKL di 19 Lokasi

Sejumlah 208 Siswa kelas XI SMK-PP Negeri Sembawa yang melaksanakan Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di 19 lokasi mulai dijemput

208 Siswa Kelas XI SMK PP Negeri Sembawa Sukses Melaksanakan PKL di 19 Lokasi
Sripo/ Alan Nopriansyah
Foto Bersama : Foto bersama PT Melania Indonesia dengan siswa SMK PP Negeri Sembawa yang melakukan PKL, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Sejumlah 208 Siswa kelas XI SMK-PP Negeri Sembawa yang melaksanakan Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di 19 lokasi mulai dijemput, Selasa (16/4/2019) lalu.

Kegiatan PKL SMK-PPN Sembawa tahun ajaran 2018-2019 ini, melangsungkan PKL sejak tanggal 15 Januari sampai 18 April 2019.

PKL diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI yang diikuti sebanyak 208 siswa.

Kegiatan PKL yang bertujuan agar para peserta didik dapat mengenal lebih dalam tentang dunia usaha/industri.

PKL juga melatih keahlian profesional peserta didik dalam meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan dibidangnya masing-masing.

Kepala Sekolah SMK-PPN Sembawa Ir. Mattobi’i, MP, berharap kelak setelah lulus dari SMK-PPN Sembawa peserta didik telah memiliki kemampuan dasar untuk bersaing di dunia kerja, serta memiliki etos kerja yang disiplin dan berkualitas.

"Saya berharap PKL dapat bermanfaat bagi peserta didik dalam dunia kerja karena telah dilatih kedisiplinan, memiliki kemampuan dasar serta etos kerja yang berkualitas,"harap Kepala Sekolah.

SMK-PPN Sembawa melakukan PKL di 19 tempat dunia usaha atau industri yakni Balai Penelitian Sembawa yang diikuti peserta didik jurusan ATP (Agribisnis Tanaman Perkebunan),

PTPN VII Musi Landas diikuti peserta didik jurusan APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian), PT Melania Indonesia diikuti peserta didik jurusan ATP (Agribisnis Tanaman Perkebunan).

"Iya peserta didik melaksanakan di 19 lokasi, kita berharap kerjasama dapat terus terjalin pada dunia usaha PT ataupun industri,"jelas Mattobi'i.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved