Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Anggarkan Dana Rp 21,2 Miliar Bangun dan Lengkapi Peralatan SD dan SMP

Pemerintah Kota Prabumulih tahun ini menggelontarkan dana Rp 6,2 miliar untuk pembangunan dan rehab SMP Negeri dan Rp 15 miliar untuk SD Negeri

Pemkot Prabumulih Anggarkan Dana Rp 21,2 Miliar Bangun dan Lengkapi Peralatan SD dan SMP
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Gedung Pemkot Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Selain fokus infrastruktur jalan, Pemerintah Kota Prabumulih terus komitmen melanjukan pembangunan dan penambahan ruang kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

Pemerintah Kota Prabumulih tahun ini menggelontarkan dana Rp 6,2 miliar untuk pembangunan dan rehab SMP Negeri dan Rp 15 miliar untuk SD Negeri.

"Jadi tahun ini dana untuk pembangunan dan rehab sekolah baik SD dan SMP total 21,2 miliar," ungkap Asisten III Pemkot Prabumulih, HM Rasyid ketika dibincangi sejumlah wartawan, Jumat (29/3/2019).

Senin Rapel Kenaikan Gaji ASN Dibayar Pemkot Prabumulih, Pemkot Siapkan Dana Rp 2,1 Miliar

Cawapres Maruf Amin Ajak Santri Putihkan Pemilu dengan Pakaian Putih Putih ke TPS

Rasyid mengatakan, bantuan Rp 6,2 miliar untuk SMP akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan di 4 sekolah yakni SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4 dan SMPN 7 serta ditambah dengan penyelesaian pembangunan di SMPN 12 Prabumulih.

"Kalau untuk SD saat ini akan diberikan bantuan alat pendukung pendidikan seperti alat peraga, alat labor dan lainnya dengan jumlah 4 sekolah yang mendapatkan bantuan. Kita ada Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp15 miliar untuk bantuan ke SD," bebernya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan itu berharap dengan adanya rehab dan pembangunan itu sekolah tersebut bisa setara dengan sekolah internasional atau setidaknya setara dengan sekolah mandiri dalam segala hal.

Sudah 450 Atlet Sepakbola Daftar Seleksi Pemain Sriwijaya FC, Pendaftaran Ditutup 31 Maret 2019

BREAKING NEWS: Kejari Palembang Tangkap Buronan Kasus Korupsi yang Lari 4 Tahun, Sembunyi di Kenten

"Mandiri dalam zaman modern sekarang ini, dengan artian sekolah tersebut bisa mandiri dalam penghijauan, proses belajar mengajar, ekskul dan lain-lain supaya anak bisa menyatu dengan kita dan dengan berbagai kegiatan bisa dilakukan bersama," harapnya.

Rasyid mengaku sepanjang 2018 beberapa sekolah terutama SMP juga mendapat bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru dan rehab seperti penambahan kelas baru di SMPN 3, SMPN 1 dan rehab untuk SMPN 10 dan SMPN 4 Prabumulih.

"Sepanjang 2018 ada penambahan 14 ruang kelas baru dari 6 SMP dan kalau rehab ada 28 kelas dari 6 SMP dengan total anggaran rehab dan bangun kelas baru tingkat SMP tahun 2018 Rp3,8 M," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved