Pendam II Sriwijaya Test Urine Mendadak, Ada 45 Prajurit TNI dan PNS Ditest Narkoba

Selain sosialisasi, prajurit dan PNS juga dites urine untuk memastikan agar tidak ada Pendam II Sriwijaya dan Infolatahdam II Sriwijaya

Pendam II Sriwijaya Test Urine Mendadak, Ada 45 Prajurit TNI dan PNS Ditest Narkoba
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Sebanyak 45 Prajurit dan PNS yang berasal dari Satuan Pendam II Sriwijaya dan Infolatahdam II Sriwijaya, menerima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan penyuluhan hukum, bertempat di Ruang Media Center Pendam II Sriwijaya Palembang, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 45 Prajurit dan PNS yang berasal dari Satuan Pendam II Sriwijaya dan Infolatahdam II Sriwijaya, menerima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan penyuluhan hukum, bertempat di Ruang Media Center Pendam II Sriwijaya Palembang, Jumat (22/3/2019).

Selain sosialisasi, prajurit dan PNS juga dites urine untuk memastikan agar tidak ada Pendam II Sriwijaya dan Infolatahdam II Sriwijaya menggunakan narkoba. Sosialisasi ini, merupakan salah satu Program Pendam dan Infolatahdam.

Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan, kegiatan sosialisasi P4GN ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam II Sriwijaya.

"Pimpinan TNI AD telah berkomitmen untuk terus melakukan pembersihan internal terhadap bahaya narkoba dengan melakukan tes urine secara acak dan mendadak," kata Kapendam.

Tim sosialisasi dari Pomdam II Sriwijaya Kapten Cpm Pander dan Kapten Cpm Sarifuddin memberikan penyuluhan tentang P4GN dan Hukum kepada seluruh peserta sosialisasi.

Selesai kegiatan sosialisasi P4GN dilanjutkan dengan pengambilan dan pemeriksaan sampel urine secara acak kepada peserta sosialisasi Tim uji petik dari Pomdam II dan Provost Denmadam II. Dari uji petik tersebut, hasilnya tidak ada satupun prajurit yang terindikasi menggunakan Narkoba.

"Sudah ditegaskan pimpinan TNI, prajurit TNI yang terbukti terlibat Narkoba tidak pandang bulu dan tidak memandang pangkat atau jabatan, akan diproses hukum serta dipecat," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved