Berita Palembang

Jadwal Lengkap Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah Palembang, Tersedia 5 Jalur Penerimaan

Ada lima jalur masuk pilihan yang disediakan untuk mengisi bangku kuliah mahasiswa baru sebanyak 4 ribu mahasiswa baru UIN Raden Fatah

Jadwal Lengkap Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah Palembang, Tersedia 5 Jalur Penerimaan
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Pihak UIN Raden Fatah Palembang foto bersama dengan puluhan siswa kelas XII SMA/MAN/SMK di Kota Palembang setelah sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UIN RF di Ballroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa, Kamis (7/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sudah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk tahun 2019.

Ada lima jalur masuk pilihan yang disediakan untuk mengisi bangku kuliah mahasiswa baru sebanyak 4 ribu orang.

Lima jalur tersebut yakni lewat Kemenristek Dikti (SNMPTN dan SBMPTN) dan Kemenag (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN) ditambah Ujian Mandiri.

Wakil Rektor 1, Dr Ismail Sukardi mengatakan, ada 9 fakultas dan 36 program studi (Prodi) yang disediakan UIN.

Cek di Sini Siapa Tahu Anda Menang, Pengguna Telkomsel dari Malang Ini Dapat Mercedes Benz

Tak Ada Kejelasan, Sriwijaya FC Dibubarkan Usai Pastikan Diri Lolos Babak 16 Besar Piala Indonesia

Sembilan fakultas yang dimaksud adalah enam fakultas keagamaan meliputi Fakultas Syariah dan Hukum/FSH, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan/FITK.

"Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam/FUSPI, Fakultas Adab dan Humaniora/FAHUM, Fakultas Dakwah dan Komunikasi/FDK, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam/FEBI," ujarnya dalam sosialisasi PMB di Swarna Dwipa, Kamis (7/2/2019).

Sedangkan tiga fakultas non keagamaan atau umum meliputi Fakultas Sains dn Teknologi/FST, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FISIP, dan Fakultas Psikologi/FPSI.

Prodi-prodi yang menerima mahasiswa baru adalah: AS, JS, PMH, dan Muamalah (FSH), PAI, PGMI, PBA, MPI, PBio, PFis, PKim, PMtk, PBI, PIAUD (FITK), SAA, AF, IH, IQT, dan ITP (FUSPI), PI, BSA, SPI, IP (FAHUM), KPI, BPI, Jurnalistik, MD, PMI (FDK), ES, PS, MZW (FEBI), Biologi, Kimia, SI (FST), Ilkom, IPol (FISIP), dan PSikologi Islam (FPsi).

Waskita Tetap Optimis Tol Kapal Betung Selesai Tepat Waktu, Sebelum Lebaran Selesai

Tahun Lalu Peletakan Batu Pertama, Sekarang Lokasi Gardu Induk di Muratara Jadi Semak Belukar

"Kami mengimbau bagi para calon mahasiswa peminat prodi-prodi umum dapat mendaftar melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, sedangkan peminat prodi-prodi keagamaan dapat mendaftar melalui jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved