Berita Kodam Kodim

Kodim 0418 Palembang Beri Pembekalan Bela Negara Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru FKIP UNSRI

Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru FKIP UNSRI mengikuti pembekalan dan dan bela negara yang dilaksanakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Kodim 0418 Palembang Beri Pembekalan Bela Negara Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru FKIP UNSRI
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Para mahasiswa saat mengikuti pembekalan Bela Negara di Taman Purbakala Kerajaan Siriwijaya Palembang, Kamis (17/1/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Puluhan mahasiswa dari Pendidikan Profesi Guru FKIP UNSRI mengikuti pembekalan dan dan bela negara yang dilaksanakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang, Kamis (17/1/2019).

Pembekalan dan bela negara yang diberikan pelatih dari Kodim 0418 Palembang, bertujuan agar para nantinya saat terjun langsung untuk mengajar bisa tahu bagaimana memajukan negara melalui profesi yang digeluti.

Salah satu peserta dari Pendidikan Profesi Guru FKIP Unsur Andriani menuturkan, dengan kegiatan ini ia memahami betapa pentingnya untuk ikut membangun bangsa dan mempertahankan persatuan bangsa melalui profesi yang digeluti.

Kebakaran Satu Jam, 3 Rumah di Lebung Batang Tulung Selapan OKI Hangus

Katim Heri Gondrong Jatanras Polda Sumsel Beraksi, 2 Pelaku Pungli Diciduk, Sampai Letuskan Tembakan

"Nantinya, dengan bekal yang diberikan bisa disampaikan kepada anak didik. Karena memang sangat perlu betapa pentingnya bela negara dan menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Sedangkan Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana melalui Kasdim 0418 Palembang Mayor Inf Banu Tri Cahyono menuturkan, kegiatan pembekalan dan bela negara yang diberikan kepada para mahasiswa ini dilaksanakan selama tiga hari dengan memberikan berbagai materi.

Bayar Rp 35 Ribu Bisa Makan Durian Sepuasnya di Jalan Demang Lebar Daun Palembang

Sholat Jumat Jam Berapa, Cek di Sini, Ini Tata Cara Sholat Jumat dan Sunah yang Dikerjakan

"Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari Palembang, tetapi ada dari Lampung, Aceh hingga Medan."

"Kegiatan ini bekerjasama dengan FKIP UNSRI dan diberikan materi mulai dari pengetahuan kebangsaan dan juga outbound," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved