Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Perbanyak Anggaran Dinas Luar Kota untuk Kejar Dana Pembangunan dari Pusat

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, pada APBD perubahan pihaknya akan lebih memerbanyak anggaran perjalanan dinas keluar daerah

Pemkot Prabumulih Perbanyak Anggaran Dinas Luar Kota untuk Kejar Dana Pembangunan dari Pusat
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih ketika menyerahkan rancangan KUA PPAS kepada ketua DPRD Prabumulih dalam rapat di lantai 2 gedung DPRD Prabumulih, Senin (24/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD 2018 yang disampaikan langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE, Senin (24/9/2018).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pada APBD perubahan pihaknya akan lebih memerbanyak anggaran perjalanan dinas keluar daerah alias DL (dinas luar).

Hal itu perlu dilakukan untuk mengejar dana-dana pembangunan pusat sehingga mengucur ke kota Prabumulih.

Baca: Telkomsel Jalin Kerjasama dengan Garena Indonesia, Bakal Gelar Turnamen Game Profesional

Baca: Sejumlah Kader Nyatakan Dukungannya untuk Prabowo-Sandiaga, Partai Golkar Terbelah?

"Kita akan lakukan penyesuaian anggaran kita akan memperbanyak anggaran perjalanan dinas, karena kita harus mengejar dana-dana pusat agar turun di Prabumulih," ungkap Ridho kepada wartawan.

Ridho mengatakan, selain itu dalam penyampaian KUA PPAS pemkot Prabumulih juga memprioritaskan untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil sehingga bisa terlaksana dan tanpa hambatan masalah dana.

"Tentu anggaran untuk CPNS akan kita prioritaskan agar proses penerimaan berjalan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut pria yang hobi olahraga ini mengatakan, pihaknya akan fokus membangun kota Prabumulih pada 2019 mendatang disebabkan untuk anggaran akan mulai efektif.

Baca: Singa Mania dan Sriwijaya Mania Berduka Tragedi Haringga Sirla, Pesan Damai Diserukan dari Palembang

Baca: Nur Iskandar Cedera Jelang Laga Lawan Bali United, Dokter Segera Lakukan Hal ini

"Jadi kita lobi tahun ini dan semoga pada 2019 dana akan masuk dan pembangunan akan dilakukan seperti pembangunan flyover, normalisasi sungai kelekar dan beberapa lain masih perlu di lobi ke pusat."

"Untuk tahun ini sendiri ada beberapa pembangunan yang masuk dimasa kita akan dikerjakan," tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE menuturkan, dengan telah disampaikan rancangan KUA PPAS perubahan oleh walikota kepada DPRD Prabumulih maka pihaknya segera akan melakukan pembahasan.

"Ini kan baru diserahkan, nanti banmus akan menjadwalkan berapa lama pembahasannya. Siang ini langsung kami bahas di internal setelah itu baru kami undang TAPD (tim anggaran pemerintah daerah)," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved