Pileg 2019

Dokter Gigi Amaliah Sobli Nyalon DPD, Bawa 3.976 KTP Dukungan ke KPU Sumsel

sarjana kedokteran gigi Amaliah Sobli SKG, resmi mendaftaran diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sumsel.

Dokter Gigi Amaliah Sobli Nyalon DPD, Bawa 3.976 KTP Dukungan ke KPU Sumsel
Tribun Sumsel/ Arief

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Merasa terpanggil untuk memperjuangkan kesehatan masyarakat, sarjana kedokteran gigi Amaliah Sobli S KG, resmi mendaftaran diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sumsel.

Dirinya maju sebagai calon senator dengan membawa dukungan sah, 3.976 salinan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E).

"Ya, karena basic saya dari kesehatan, maka saya akan memperjuangkan masalah kesehatan bagi masyarakat," kata Amaliah selepas menyerahkan berkas persyaratan administrasi dukunhan ke KPUD Sumsel, Selasa (24/4/2018).

Isteri Handry Pratama Putra Se (wakil ketua DPD Partai Demokrat Sumsel dan Ketua DPD KNPI Kota Palembang) datang didampingi kedua orang tuanya (Ir H Sobli Rozali, MSi-Hj Marwiyah SH MH) dan tim sukses.

Lia , sapaan akrab Amaliah Sobli mengaku bersyukur mendapat dukungan dari masyarakat Sumsel sebagai salah satu syarat pencalonan.

"Ini baru langkah awal. Tentunya perjuangan masih sangat panjang," kata putri Sobli mantan Sekda Kabupaten Ogan Ilir ini.

Wanita berparas cantik ini mengaku sudah setahun lebih mempersiapkan diri. Sembari sosialisasi dan meminta dukungan pada masyarakat.

"Kita mewakili diri sendiri memunculkan figur anak muda, juga perempuan di Sumsel. Yang penting niat kita iklas," terang ibu satu anak ini yang masih menempuh pendidikan S-2 di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ditanbahkan Lia ,keluarga sangat mendukung. Selain suami, kedua orang tua juga sangat support.

"Makanya hari ini papa dan mama ikut mengantarkan daftar," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved