Berita Pabumulih

Lantik Ketua PTMSI Prabumulih, Kurmin Halim Ingatkan Jangan Beli Atlet dari Luar Daerah

Ketua Umum Persatuan Tennis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sumsel, Kurmin Halim mengingatkan

Lantik Ketua PTMSI Prabumulih, Kurmin Halim Ingatkan Jangan Beli Atlet dari Luar Daerah
Tribun Sumsel/ Edison
Ketum PTMSI Sumsel, Kurmin Halim ketika melantik kepengurusan tenis meja kota Prabumulih di aula Bina Ria Pertamina, Senin (29/1/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Ketua Umum Persatuan Tennis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sumsel, Kurmin Halim mengingatkan, agar pengurus PTMSI agar dalam membina para atlet tidak memilih karena anak pejabat dan keluarga namun karena prestasi.

Baca: Ketahuan Unggah Foto Fakhrul Razi,Mantan Suami Rina Nose Tulis Komentar Begini,Netter:Sakit Hati?

"Pembinaan atlet tenis meja jangan karena unsur anak pejabat, keluarga semata tapi cari bibit atlet yang akan dibina dari hasil pencarian kompetisi dan yang berprestasi, sehingga akan menumbuhkan atlet-atlet terbaik," ungkap Kurmin Khalid dalam acara pelantikan kepengurusan PTMSI kota Prabumulih di Aula Bina Ria II Pertamina EP Asset 2, Senin (29/1/2018).

Baca: Makan di Warung Padang Dekat Bandara,Pria Kaget Saat Liat Tagihannya, Nasi Putih Seharga Rp 60 Ribu!

Kurmin mengatakan, pada 2019 Prabumulih akan menjadi tuan rumah pekan olahraga Provinsi, untuk itu pihaknya meminta agar Prabumulih kedepan khususnya PTMSI jangan membeli atlet dari luar.

"Harapan kita Prabumulih tidak membeli atlet dari luar, kalau juara pasti akan terasa biasa tapi jika atlet sendiri yang dilatih dan dibina dari awal maka akan jadi luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjutkan Kurmin menuturkan, pihaknya juga berharap PTMSI berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi lainnya, hal itu perlu dilakukan untuk memberikan reward kepada para atlet sehingga memberikan kebanggan bagi orang tua.

Baca: Mengejutkan ! Aura Kasih Blak-blakan Ungkap Tarif Bookingnya Per-jam, Awas Jangan Berani Nawar !

"Atlet bagus harus diberi beasiswa biar orang tua bangga dan konsentrasi dalam berlatih apalagi wako tidak setuju adanya atlet instan dan beli dari luar, jika atlet asli Prabumulih dan membanggakan daerah tentu Pemerintah akan membantu memberikan beasiswa," tuturnya.

Terkait kepemimpinan PTMSI Prabumulih oleh Robinson, Kurmin menuturkan dirinya yakin cabang olahraga tenis meja akan maju disebabkan dipegang pimpinan yang tau dan bisa bermain tenis meja.

"Sekarang ini banyak ketua cabang olahraga tidak tahu bermain olahraga yang dipegangnya, Prabumulih saya yakin akan maju terlebih yang memimpin orang Pertamina," bebernya.

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved