Sriwijaya FC

Rekrut Makan Konate, SFC Dibayangi Mimpi Buruk Masa Lalu

Bagi SFC, perekrutan Konate juga seperti menjadi sebuah perjudian, mengingat selama semusim terakhir mengalami cedera parah

Rekrut Makan Konate, SFC Dibayangi Mimpi Buruk Masa Lalu
yahoo
Gelandang Persib Bandung, Makan Konate. 

PALEMBANG, TRIBUN SUMSEL.COM - Perekrutan Konate cukup mengagetkan publik sepakbola nasional mengingat sebelumnya Persib Bandung menjadi favorit terdepan untuk memulangkan pemain asal Mali ini ke Indonesia.

Apalagi Persib Bandung punya ikatan historis dan emosional lebih tinggi ketimbang SFC.

Bersama Maung Bandung, Makan Konate memang pernah menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 dan diikuti oleh turnamen Piala Presiden setahun kemudian.

Konate memang menjadi pujaan bobotoh, pendukung Persib Bandung karena dinilai punya andil besar menghadirkan gelar juara yang sudah dinanti selama 19 tahun.

Didatangkan dari Barito Putera, Konate tidak hanya menjadi jenderal dan pengatur lini tengah namun juga cukup produktif dalam mencetak gol.

Total 14 gol berhasil disumbangkannya selama berseragam Persib Bandung saat itu.

Namun adanya sanksi FIFA yang berujung pembekuan PSSI membuat Konate akhirnya memilih menyeberang ke Liga Malaysia dan bergabung bersama T Team.

Di tim asal Terengganu ini, Konate bermain bersama Abduolaiye Maiga, kakak iparnya yang juga pernah bermain untuk SFC dan dilatih oleh Rahmad Darmawan.

Setelah resmi diumumkan akan bermain untuk SFC, sontak keputusan Konate ini memantik reaksi dari para bobotoh yang sangat kecewa.

Pasalnya, saat meninggalkan Indonesia karena alasan pembekuan PSSI, Konate dianggap pernah berjanji akan kembali ke Bandung dan bermain untuk Persib lagi.

Halaman
12
Editor: Aang Hamdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved