Citizen Jurnalism

Kemas Universitas Indonesia Sukses Gelar Dua Toska di Lahat dan Palembang

Di region ini, Kemas berhasil mengajak 296 peserta untuk mengikuti kegiatan Try Out dan Bedah Kampus.

Editor: Hartati
Istimewa

LAHAT -  Keluarga Mahasiswa Sriwijaya Universitas Indonesia (KEMAS UI) berhasil menyelesaikan dua rangkaian kegiatan TOSKA (Try Out, Try Out Online, Sosialisasi, dan Bedah Kampus) di region Lahat dan Palembang, Minggu (22/1/2017).

Di Palembang, KEMAS mengadakan lagi kegiatan pre-event di Kambang Iwak dengan kegiatan yang lebih beragam dari pada pre-event pada minggu sebelumnya.

Kemas mengajak warga di Kambang Iwak untuk seru-seruan bareng dengan mengadakan flashmob di depan rumah dinas Walikota Palembang.

Selain itu, pada minggu ini Kemas UI mengajak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang untuk mengadakan donor darah.

Bersamaan dengan pre-event ini, untuk region Lahat juga ada beberapa mahasiswa KEMAS UI mengadakan Try Out dan Bedah Kampus di Aula SMA Negeri 4 Lahat.

Di region ini, Kemas berhasil mengajak 296 peserta untuk mengikuti kegiatan Try Out dan Bedah Kampus.

Menurut Menik Juli Astuti, salah satu anggota KEMAS UI yang menjadi Koordinator Wilayah Lahat, para pelajar terlihat sangat antusias dan sangat aktif bertanya.

Jumlah peserta pun di luar ekspektasi awal yaitu hanya 200

“tak menyangka bisa melebihi target 200,” paparnya.

Try Out region Lahat ini dibuka secara resmi oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Sukaryo, M.Pd., dan Kepala SMA Negeri 4 Lahat, Baslini, M.Pd. Peserta pun tak hanya berasal dari kabupaten Lahat saja, tetapi dari berbagai region sekitar seperti Pagaralam, Pulau Pinang, Gumay, Kikim, dan Merapi.

Diharapkan ke depannya, melihat antusias yang begitu meningkat dari pada tahun 2016 lalu yaitu hanya sekitar 70 peserta Try Out, tahun ini para pelajar Lahat bisa lebih banyak lagi yang masuk ke Universitas Indonesia.(yubi/KEMAS UI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved