Warga Tulung selapan Berterimakasih Bisa Membangun Desa dengan Bantuan Pemerintah

Bupati OKI H Iskandar SE melalui Camat Tulung Selapan HZ Aripanani SPd mengatakan, pemerintah desa terus berupaya mengembangkan pembangunan desa.

Warga Tulung selapan Berterimakasih Bisa Membangun Desa dengan Bantuan Pemerintah
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Pembangunan siring dan penahan badan jalan di Desa Tulung Selapan Timur.

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG – Desa Tulung Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), memanfaatkan dana desa dan alokasi dana desa yang dibantukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah
kabupaten sesuai dengan keinginan warga desa.

Untuk kelancaran transportasi dengan membangun infrastruktur jalan, Kamis (8/12/2016).

Kepala Desa (Kades) Desa Tulung Selapan Timur, Edo Petra mengatakan, desa pinggiran pesisir pantai selama ini, kurang perhatian.

Sehingga minimnya pembangunan untuk desa. Adanya dana desa dan alokasi dana desa menjadi kesempatan emas untuk melakukan kemajuan desa dalam hal pembangunan.

“Kami warga desa sangat berterimakasih dengan adanya program pembangunan desa oleh pemerintah, sehingga saatnya menunjukan bahwa orang desa juga mampu berbuat dan membangun desanya sendiri,” kata Edo, Rabu (7/12/2016).

Masih kata Edo, berbagai kegiatan pembangunan yang dikerjakan sekarang ini yakni, pembangunan flat deuker dibeberapa titik sebagai kelancaran saluran anak sungai, agar tidak merusak badan jalan.

“Mengenai pembangunan flat deuker ukurannya berfariasi sesuai dengan lebar dan panjang saluran anaka sungai,” ujar Edo.
Kemudian, pembangunan pengecoran jalan tembus dusun ke dusun, pembangunan sumur bor siap pakai, pembangunan siring dan penahan badan jalan.

“Pembangunan ini, tentunya belum seluruh kampung dibangun, sesuai dengan anggaran yang ada,” ungkap Edo seraya berucap pembangunan ini dikembangkan untuk puluhan tahun kedepan harapannya baru ada perbaikan. Jadi kwalitas dan kuantitas harus didepankan.

Bupati OKI H Iskandar SE melalui Camat Tulung Selapan HZ Aripanani SPd mengatakan, pemerintah desa terus berupaya mengembangkan pembangunan desa.

Meskipun, kendala jarak bukan jadi habatan untuk membangun.

“Alhamdulillah sekarang ini, geliat membangun desa terus ditunjukan oleh orang-orang desa yang tak mau kalah pembangunan yang ada di kota,” singkat Aripanani. Mat Bodok

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved