Citizen Jurnalism

MAN 1 Gelar Pemilihan Akhi-Ukthi 2016

Dalam ajang bergengsi ini sebanyak 46 siswa/i MANSAPA berebut gelar sebagai Akhi-Ukthi MANSAPA, Akhi-Ukthi Runner Up dan Akhi-Ukthi Favorit, dll

MAN 1 Gelar Pemilihan Akhi-Ukthi 2016
MAN 1 Palembang
Grand Final pemilihan Akhi-Ukthi MAN 1 Palembang (MANSAPA) yang diadakan di lapangan Madrasah berlangsung dengan sangat megah dan meriah serta Sukses, Kamis(17/11/2016). 

PALEMBANG - Grand Final pemilihan Akhi-Ukthi MAN 1 Palembang (MANSAPA) yang diadakan di lapangan Madrasah berlangsung dengan sangat megah dan meriah serta Sukses, Kamis(17/11/2016).

Dalam ajang bergengsi ini sebanyak 46 siswa/i MANSAPA berebut gelar sebagai Akhi-Ukthi MANSAPA, Akhi-Ukthi Runner Up dan Akhi-Ukthi Favorit, serta Duta-duta Madrasah.

Pada acara ini dimeriahkan oleh Nasyid Senandung Hikmah, Nasyid ulul alba, tim Hadroh MANSAPA, Band expresso dan beberapa tamu undangan seperti Duta Pelajar Puteri Sumsel 2016, Runner Up Duta Pelajar Puteri Sumsel dan Ikatan Duta Sekolah(IDS) se-kota Palembang.

Puluhan peserta yang ikut acara ini sebelumnya telah melalui beberapa tahapan seleksi sebelum mereka masuk ke Grand Final Akhi-Ukhti MANSAPA 2016.

Pemenangnya ditentukan berdasarkan akumulasi nilai yang telah di berikan juri.

"Para pemenang Akhi-Ukthi MANSAPA ini dapat mengemban tugasnya sebagai Khi Ukhti dan Duta-Duta MANSAPA" kata Buchari S.Ag Dewan Juri Kehormatan.

Ke-46 peserta yang masuk Grand Final menjalani beberapa rangkaian tes seperti, catwalk atau berjalan berlenggak-lenggok menggunakan pakaian sesuai tema acara di depan juri dan penonton, menjawab pertanyaan yang disiapkan juri dan menunjukkan bakat yang dimiliki sebelum mereka mendapatkan gelar Akhi dan Ukhti (Bujang dan Gadis sekolah).

Sebelumnya, para peserta yang mendaftar melalui rangkaian tes terlebih dahulu seperti, tes akademik, tingkat intelegensi, bakat dan tes bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Sehingga dari puluhan peserta yang mendaftar tersaring 46 peserta yang akan tampil di depan rekannya untuk rangkaian tes lainnya.

Pemenangnya ditentukan berdasarkan akumulasi nilai yang diberikan juri dari tiga tahapan tes yang dijalani para peserta.

Halaman
12
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved