Citizen Jurnalism

Gadget Bukan Cuma untuk Cekrek Upload Foto dan Status Saja tapi Berguna untuk Hal Positif Lainnya

Gadget bisa menjadi alat pendukung untuk mensosialisasi hal-hal positif terkhusus nanti sangat membantu untuk mengenalkan kegiatan ini nanti.

Gadget Bukan Cuma untuk Cekrek Upload Foto dan Status Saja tapi Berguna untuk Hal Positif Lainnya
IST
Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti menyampaikan materi perkembangan zaman dan tren gadget di era generasi milenial dihadapan mahasiswa peserta bakti sosial desa 2016 yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya. 

PALEMBANG - Di zaman sekarang ini gadget telah menjadi kebutuhan.

Apalagi di usia 18-37 tahun (era millenial) waktu mereka dihabiskan untuk bermain gadget, memposting kegiatan mereka ke media sosial "cekrek cekrek lalu post" adalah rutinitas yang melakukan setiap hari.

Hari ini di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya sedang berlangsung kegiatan pembekalan peserta bakti desa nasional 2016 yang diikuti oleh  mahasiswa yang datang dari berbagai universitas di Indonesia.

Sangat mencuri perhatian peserta ketika mendapatkan materi tentang bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat desa yang diberikan oleh  Hj. Lucia Weny Randiastuti.

Beliau menayangkan sebuah video bagaimana remaja saat ini (era millenial) yang sangat tergantung pada gadget.

Salah satu peserta dari universitas Bengkulu mengatakan bahwa "video ini memang gambaran yang dilakaukan kebanyakan remaja saat ini.

Ada hal lain yang bisa dilakukan selain cekrek cekrek post instagram.

Gadget bisa menjadi alat pendukung untuk mensosialisasi hal-hal positif terkhusus nanti sangat membantu untuk mengenalkan kegiatan ini nanti".

Jadi sudah siapkah teman-teman yang lain memanfaatkan gadget nya untuk kegiatan positif yang menginspirasi?

Penulis: Laura Amalia, Mahasiswa Psikologi Universitas Jambi semester 5

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved