Ingat, Jumat Terakhir Pelunasan Uang Ibadah Haji

Saat ini, waktu pembayaran tahap pertama hampir berakhir yang dimulai 19 Mei lalu berakhir 10 Juni besok.

The Vocket
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Calon Jemaah Haji 2016 asal Kabupaten Banyuasin wajib melunasi sisa pembayaran ongkos haji paling lambat Jumat (10/6/2016).

Jika calon jamaah terlambat melakukan pelunasan dipastikan akan diganti dan masuk daftar tunggu haji kloter selanjutnya, Rabu (8/6/2016).

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Banyuasin melalui Kepala Humas /TU Kemenag Banyuasin Salni Fajar, menurut dia sesuai edaran pusat bahwa calon Jamaah Haji tahun ini untuk segera menyelesaikan sisa pembayaran haji ke Bank tempat pertama kali mendaftar.

Saat ini, waktu pembayaran tahap pertama hampir berakhir yang dimulai 19 Mei lalu berakhir 10 Juni besok.

" Kita himbau agar calon jamaah untuk segera menyelesaikan sisa pembayaran ke Bank masing-masing saat mendaftar paling lambat besok, jika lewat maka calon jamaah akan diganti dan masuk daftar tunggu kloter haji selanjutnya," ujar Salni Fajar.

Lebih lanjut kata ia, calon jamah haji di Banyuasin berjumlah 159 orang ini, misalkan ada yang terlambat pembayaran pihak panitia haji Banyuasin akan langsung mengirimkan data ke Kanwil Kemenag Provinsi untuk diakumulasikan dengan calon jamaah haji yang juga telat pembayaran dari Kabupaten/Kota lain di Sumsel.

Kanwil Kemenag Provinsi kemudian akan mencari pengganti jamaah lain yang tidak kebagian kuota Haji tahun ini serta telah melunasi biaya ongkos haji sebesar Rp 32.575.000 atau dalam kurs dollar sebesar Rp 13.000 per dollar.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved