10 Makanan yang Paling Disuka Orang Indonesia Sepanjang 2015

Apa makanan yang paling banyak dicari pencinta kuliner Indonesia sepanjang 2015?

10 Makanan yang Paling Disuka Orang Indonesia Sepanjang 2015
TRIBUNSUMSEL.COM/M. SYAHBENI
Festival Nasi Goreng bersama beras selancar diselenggarakan dalam ajang Festival Imlek Sriwijaya (FIS) Kompas Gramedia, Rabu, (4/3/2015) 

TRIBUNSUMSEL.COM-Apa makanan yang paling banyak dicari pencinta kuliner Indonesia sepanjang 2015?

Aplikasi direktori kuliner Indonesia Qraved menghimpun 10 makanan yang paling banyak dicari oleh satu juta pengguna aktif Qraved sepanjang tahun 2015.

Orang Indonesia sepertinya sulit terlepas dari nasi, terbukti dari menu nasi goreng yang menempati posisi pertama makanan yang paling dicari tahun 2015.

Urutan kedua ditempati ayam goreng dan disusul oleh bakso. Selanjutnya ada pizza dan burger yang menempati posisi empat dan lima.

Di peringkat keenam ada sushi, makanan legendaris asal Jepang. Gado-gado alias salad khas Indonesia menempati urutan ketujuh. Rendang, makanan asal Sumatera Barat, di nomor delapan, disusul kebab kemudian ramen di urutan sepuluh.

"Dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia masih memilih makanan lokal sebagai pilihan saat makan di luar. Kemunculan restoran yang menghadirkan makanan luar negeri tidak lantas membuat orang memilih makanan asing saat orang makan di luar," ungkap Qraved dalam siaran pers.

Qraved juga menghimpun data makanan yang paling sering dicari berdasarkan kategori masakan. Dalam kategori hidangan Barat, orang paling banyak mencari pizza dari Italia, kemudian burger, sandwich, pasta dan salad.

Kategori hidangan Asia didominasi masakan Jepang, seperti sushi, ramen, dan shabu-shabu di tiga besar. Dimsum dan tomyum menempati peringkat keempat dan kelima.

Qraved juga menghimpun restoran yang paling banyak dicari, berdasarkan data yang dari banyaknya reservasi yang dilakukan sepanjang tahun. Sebanyak 52 orang masih memilih restoran masakan Indonesia sebagai pilihan utama.

Restoran masakan China di posisi kedua dengan persentase 20, kemudian restoran masakan Jepang dengan 12 persen, delapan persen memilih restoran masakan Amerika, disusul tujuh persen pencinta masakan Italia dan satu persen untuk masakan lain seperti makanan Korea dan Mediterania.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved