Pemilu 2019

Penerangan di TPS Pakai Lampu HP Gegara Listrik Padam di Karang Jaya Muratara

Pasalnya telah terjadi pemadaman listrik secara mendadak, bahkan pemadaman terjadi sudah berkali kali sejak siang hingga malam

Penerangan di TPS Pakai Lampu HP Gegara Listrik Padam di Karang Jaya Muratara
Tribun Sumsel/ Farlin Addian
Rombongan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 6, Kelurahan Karang Jaya, Kabupaten Muratara sedang memeriksa berkas menggunakan lampu senter Hp karena listrik padam, Rabu (17/4/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Penghitungan Surat Suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tertunda sementara, Rabu (17/4/2019).

Pasalnya telah terjadi pemadaman listrik secara mendadak, bahkan pemadaman terjadi sudah berkali kali sejak siang hingga malam.

sejumlah TPS di Kabupaten Muratara menyiapkan mesin genset sebagai alternatif penerangan supaya perhitungan tetap dilanjutkan.

Bahkan sebelum mempersiapkan genset ada salah satu TPS di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara mengandalkan lampu handphone untuk menyinari berkas.

Hasil Suara Caleg : Maphilinda Caleg DPR RI Dapil Sumsel 1 Unggul di TPS 006 Komplek Pakri

Cek Data Terbaru : Prabowo Klaim Menang 55 Persen, Lembaga Survei Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Menurut keterangan Irham anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS 6, terjadinya pemadaman listrik ini saat sudah selesai satu tahap perhitungan.

Jadi dalam keadaan mati lampu hanya dibantu penerangan dari Hp saat penandatanganan saksi dihasil perhitungan dan memeriksa berkas berkas.

"Jika lebih dari 5 menit lampu PLN tidak hidup kita berupaya mencari mesin genset untuk menghidupkan lampu supaya perhitungan tetap berjalan lancar dan aman," katanya.

Sementara, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Rusli Effendi mengatakan, saat terjadinya pemadaman listrik sudah selesai satu tahap perhitungan hanya penandatanganan saja.

Jokowi - Maruf Amin Menang di 2 TPS Eks Lokalisasi Teratai Putih Palembang

Anggota Brimob Polda Sumsel Tembak Perampok di Jalan Tol, Begini Kronologinya

"Tapi jika listrik PLN tidak hidup hingga 5 menit perhitungan tidak bisa kita lanjutkan karena tentu tidak efektif jika mengandalkan cahaya HP," katanya.

Dia menyarankan agar menyiapkan mesin genset untuk penerangan supaya perhitungan tetap berjalan efektif.

"Sejauh ini TPS TPS yang ada di Kelurahan Karang Jaya masih dalam keadaan aman dan kondusif," ungkapnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved