Berita Pagaralam

Tingkatkan Pelayanan Wisatawan, Pemkot Pagaralam Bentuk Kelompok Masyarakat Sadar Wisata

Membentuk masyarakat dan pelaku usaha sadar wisata sangat diperlukan untuk mengembangkan potensi wisata Pagaralam.

Tingkatkan Pelayanan Wisatawan, Pemkot Pagaralam Bentuk Kelompok Masyarakat Sadar Wisata
Sripo/ Wawan Septiawan
Dinas Pariwisata memberikan materi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM -Membentuk masyarakat dan pelaku usaha sadar wisata sangat diperlukan untuk mengembangkan potensi wisata Pagaralam.

Supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua pengunjung yang datang ke Pagaralam.

Dalam rangkaian itu, Dinas Pariwisata memberikan materi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam, Kamis (14/3/2019).

Ketua pelaksana Wiro Disyanli mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sadar wisata.

"Kita berharap mereka lebih pintar bersahabat pada saat menghadapi para pelancong yang datang di Kota Pagaralam dengan lebih Profesional sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Belum Miliki Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah, Prabumulih Terhambat Dapat Bantuan

Arus dan Ombaknya Alami, Kalau ke Wisata Bedegung Muaraenim Sayang tidak Jajal Arung Jeramnya

Pelatihan pengembangan SDM kelompok sadar wisata ini akan di laksanakan dua hari.

Kegiatan pertama pembukaan di laksanakan di aula Hotel dan restoran Lagenda dan hari kedua du laksanakan di tangga 2001 Gunung Gare.

"Kegiatan ini di ikuti oleh 60 orang peserta dari berbagai kelompok baik kelompok wisata maupun pelaku usaha kreatif," katanya.

Sementara itu, Kepala dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian sekaligus membuka kegiatan pelatihan berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Pagaralam.

"Secara teori sebelum membangun Fisik pada manusia kita harus membangun SDM nya terlebih dahulu."

"Hal ini dilakukan agar pada saat kita menyambut kedatangan para tamu kita bisa langsung beradaptasi kepada para tamu serta langsung berkomonikasi dan memberikam peta wisata dan penginapan yang ada di Kota Pagaralam," jelasnya.

Asyiknya Wisata di Komplek JSC Palembang: 5 Rumah Ibadah, Arena Air dan Kandang Rusa Jadi Favorit

Destinasi Wisata Pagaralam Layak Jual, Gubernur Herman Deru Ingatkan Jangan Pelit Promosi

Kegiatan ini sangat perlu dan penting karena dengan mengikuti kegiatan ini para kelompok sadar wisata bisa lebih pintar.

"Selain itu mereka dapat memahami serta menambah wawasan dengan memperoleh sikap dan prilaku pada saat berhadapan dengan para tamu di kemudian hari dengan lebih Fleksibel dan sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP)," harapnya.(SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved