Berita Muara Enim

Arus dan Ombaknya Alami, Kalau ke Wisata Bedegung Muaraenim Sayang tidak Jajal Arung Jeramnya

TP PKK Kabupaten Muaraenim menjajal wisata alam sekaligus olahraga arung jeram yang berlokasi di objek wisata Air Terjun Curup Tenang di Desa Bedegung

Arus dan Ombaknya Alami, Kalau ke Wisata Bedegung Muaraenim Sayang tidak Jajal Arung Jeramnya
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
TP PKK Muaraenim foto bersama sebelum menjajal olahraga arung jeram di lokasi objek wisata bedegung, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-TP PKK Kabupaten Muaraenim menjajal wisata alam sekaligus olahraga arung jeram yang berlokasi di objek wisata Air Terjun Curup Tenang di Desa Bedegung.

Tampak dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, yang sekaligus Istri dari Bupati Muaraenim, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani.

Hadir juga Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar dan Ketua TP PKK Lawang Kidul Ratna yang menjajal olahraga memacu andrenalin tersebut.

Tak ada raut wajah cemas dan takut di wajah Sumarni Ahmad Yani saat menaklukkan gelombang dan arus air deras dan berkelok serta bebatuan besar di setiap sisi sungai Enim yang dilalui.

Promo Diskon Sepatu Sneakers Hingga 50 Persen di Palembang Indah Mal (PIM), Ini Brand Tersedia

Pentingnya Ahli Pijat Jaga Kebugaran Atlet , Sumsel Hanya Punya 2 Masih Butuh 500 Sport Massage

Bahkan bunda Paud Kabupaten Muaraenim tersebut berkali-kali mengangkat dayung dan sesekali melambaikan tangan pada setiap warga yang ditemui di pinggir sungai.

Tangannya tampak cekatan saat guide yang mendampinginya memberikan instruksi untuk mengayuh dayung bersama peserta lain yang juga satu perahu dengannya.

Sumarni Ahmad Yani mengatakan, olahraga arung jeram di Objek Wisata Air Terjun Bedegung tersebut adalah salah satu potensi wisata air yang bisa dinikmati saat wisatawan berkunjung ke Muaraenim.

"Kalau sudah ke Bedegung namun tidak menjajal olahraga ini sangat disayangkan karena sangat asyik dan bisa bikin ketagihan,"

"Arus atau ombaknya itu alami, saya saja awalnya ada sedikit rasa deg-degan karena ini pertama kali menjajal arung jeram namun setelah turun dan berjalan beberapa meter dan melewati ombak yang lumayan terjal itu jadi ketagihan,"katanya.

Promo Kedaung Tabletop Palembang, Cuci Gudang Diskon Hingga Rp 10 ribu per Item

Polres Muba Amankan 2 Kakek-kakek Rudapaksa Anak di Bawah Umur dan Pemuda Cabuli Anak Tetangga

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved