Berita Pagaralam

Destinasi Wisata Pagaralam Layak Jual, Gubernur Herman Deru Ingatkan Jangan Pelit Promosi

Kota Pagaralam sangat tepat jadi kota karena daerah ini memiliki potensi unggulan berupaya destinasi wisata unggulan yang dapat dijual

Destinasi Wisata Pagaralam Layak Jual, Gubernur Herman Deru Ingatkan Jangan Pelit Promosi
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru silaturahmi dan sinkronisasi program pembangunan Pemerintahan Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Pagaralam di pendopo rumah dinas Walikota Pagar Alam Gunung Gare Pagar Alam, Rabu (20/2/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Silaturahmi dan sinkronisasi program pembangunan Pemerintahan Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Pagaralam dilaksanakan di pendopo rumah dinas Walikota Pagar Alam Gunung Gare Pagar Alam, Rabu (20/2/2019).

Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan, keberadaan Kota Pagaralam sangat tepat jadi kota karena daerah ini memiliki potensi unggulan berupaya destinasi wisata unggulan yang dapat dijual ditingkat nasional.

"Kunci keberhasilan pariwisata ini promosi. Dan citra penyambutan tamu. Jangan pelit untuk promosi wisata Pagaralam," imbuhnya.

Pembangunan Kota Pagaralam lanjut gubernur, harus tetap menjaga hutan. Dia menilai Walikota Pagaralam adalah sosok yang memiliki jiwa wirausaha yang patut dicontoh. Memiliki misi dan visi yang jelas.

Rakernas Forsesdasi 2019 di Balikpapan, Nasrun Umar Paparkan Isu Strategis di Hadapan Mendagri

Kunjungi Korea Selatan, Lihat Gaya Nissa Sabyan yang Tetap Syari dan Modis

"Kita sebagai pemimpin harus tegas. Selagi berpihak pada rakyat maka dahulukan untuk rakyat," harapnya.

Herman Deru juga memberikan apresiasi atas capaian Kota Pagaralam dengan jumlah rakyat termiskin terendah di Sumsel. Tinggal lagi yang perlu ditingkatkan masalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Terkait dengan Karhutla di Pagaralam nol hoot spot karena daerah ini daerah dengan cuaca yang dingin dan curah hujan tinggi.

"Mari kita ajak semua warga menjaga ini. Sebab kalau terjadi kebakaran hutan untuk memadamkannya membutuhkan biaya yang mahal. Untuk itu jaga hutan Kita," tandasnya.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam sambutannya menegaskan, luas wilayah Kota Pagaralam mencapai 63 ribu hektar.

Bidan Diperkosa di Puskesmas, Dikenal Baik Hati, Rela Malam-malam Bantu Warga yang Sakit

Kunjungi Tiga Desa Sekaligus, Herman Deru Janjikan Irigasi dan Pabrik Karet

Mata pencaharian penduduknya 80 persen adalah petani. Khususnya kopi menjadi komoditas utama.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved