Rumah Sakit Hewan di Palembang Pertama di Sumatera Diresmikan, Ini Fasilitas Lengkapnya 

Rumah Sakit Hewan milik Provinsi Sumsel yang pertama di pulau Sumatera diresmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Kamis (14/3/2019).

Rumah Sakit Hewan di Palembang Pertama di Sumatera Diresmikan, Ini Fasilitas Lengkapnya 
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Deru, meresmikan Rumah Sakit Hewan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang terletak di Jalan Perternakan Raya, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Rumah Sakit Hewan milik Provinsi Sumsel yang pertama di pulau Sumatera diresmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Kamis (14/3/2019).

Herman Deru pada peresmian ini didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Deru.

Rumah sakit hewan Sumsel beralamat di Jalan Perternakan Raya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Rumah sakit ini didukung gedung yang megah dan kelengkapan alat yang canggih mulai dari ruang Rontgen, USG, ruang pemeriksaan, ruang bedah dan lain-lain.

"Saya yakin ke depan rumah sakit hewan ini akan menjadi rujukan nasional," ucap Herman Deru.

Berita Palembang: Vaksin di Rumah Sakit (RS) Hewan Sumsel Gratis, Hari Ini Diresmikan

Jadwal Vaksinasi (Vaksin) Rabies Gratis di UPT Pusat Kesehatan Hewan Muba, Setiap Senin-Kamis

Herman Deru mengunggah kesadaran masyarakat akan pentingnya arti kehidupan yang tidak hanya hak manusia saja namun juga menjadi hak hewan.

Karena itu dia mengintruksikan kalangan BUMN dan BUMD yang hadir untuk gencar mempromosikan keberadaan RS Hewan pertama di Sumatera ini.

“Rumah Sakit Hewan (RSH) Sumatera Selatan mempunyai luas sekitar 500m2 dan terdiri dari 2 lantai, pembangunan gedung yang megah ini adalah merupakan wujud kontribusi dan komitmen pemerintah dalam memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas penyehatan hewan di Sumsel,” tuturnya

Dikatakan Herman Deru, kepedulian terhadap hewan tidak dimiliki oleh semua orang, hewan pula menjadi pelengkap di kehidupan.

Cerita Pencukur Rambut Herman Deru, Bayaran Sekali Potong Cukup Untuk Nafkahi Keluarga Sebulan

Kenalkan 10 Motif Batik Muaraenim yang Diangkat dari Kearifan Lokal

Oleh sebab itu pula Ia memaksa untuk rumah sakit ini segera diresmikan guna mengunggah kepedulian masyarakat pecintah hewan agar hewan dapat tumbuh berkembang dengan baik .

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved