Berita Palembang: Vaksin di Rumah Sakit (RS) Hewan Sumsel Gratis, Hari Ini Diresmikan

Setelah 3 tahun akhirnya Rumah Sakit Hewan Sumatera Selatan yang ada di Jalan Peternakan Raya Kelurahan Sukajaya diresmikan

Berita Palembang: Vaksin di Rumah Sakit (RS) Hewan Sumsel Gratis, Hari Ini Diresmikan
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Rumah Sakit Hewan Sumatera Selatan yang ada di Jalan Peternakan Raya Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang diresmikan, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah 3 tahun akhirnya Rumah Sakit Hewan Sumatera Selatan yang ada di Jalan Peternakan Raya Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang diresmikan.

Rumah Sakit Hewan Sumatera Selatan yang pertama di Sumatera, ini diresmikan Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (14/3/2019).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel Taufik Gunawan mengatakan, bagi masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan lain-lain bisa dibawak ke Rumah Sakit Hewan Sumatera Selatan.

"Di sini diberikan vaksin gratis sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Taufik Gunawan usai acara Peresmian Rumah Sakit Hewan Sumatera Selatan.

Menurutnya untuk sementara ini biayanya masih ditanggung APBD. Namun kedepan baru akan dikenakan tarif, tapi karena ini sasarannya masyarakat penyang binatang jadi tentu tarifnya nanti akan terjangkau. Karena kalau yang mau keklinik tentu tarifnya berebeda.

Sementara itu HD mengatakan, dengan alat yang cangih tenaga medis yang handal. Tentu bisa meyakinkan para pencinta hewan untuk ke Rumah Sakit Hewan Sumsel ini.

"Ketika dengan hewan peduli maka saya yakin peduli dengan manusia.
Putri saya juga salah satu pencinta hewan. Tadinya dia mau datang juga cuma ada jam kuliah," ujarnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved