Berita Muratara

21 Dinas di Muratara Sewa Rumah Warga Jadi Kantor, Diskominfo Sewa Rp 50 Juta

Mayoritas perkantoran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masih menumpang di rumah warga

21 Dinas di Muratara Sewa Rumah Warga Jadi Kantor, Diskominfo Sewa Rp 50 Juta
Tribun Sumsel/ Farlin Addian
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Muratara yang menyewa rumah warga lantaran belum adanya kantor sendiri secara permanen 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Mayoritas perkantoran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masih menumpang di rumah warga.

Pasalnya sampai sekarang areal perkantoran belum dibangun.

Pemerintah Kabupaten Muratara saat ini masih tahap proses penyusunan untuk pembangunannnya karena lahan baru selesai dibebaskan.

Tercatat ada sekitar 21 dinas yang menyewa rumah warga yakni Disdukcapil, Dinas Ketahanan Pangan, DLHP, BPMPTSP, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, BPBP, Dinas Perternakan dan Pertanian.

AKP Muhammad Yunus Jabat Kasat Intelkam Polres OKU, Iptu Mardin Jabat Kapolsek Pengandonan

Buntut Aksi Guru Mengadu ke DPRD, Walikota Prabumulih Ridho Yahya Hapuskan TKD Kepala Sekolah

Selain itu, DPMD, Kantor Perpustakaan, Dinas Perhubungan, Diskominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas PUPR, PU Perkim, Dinas KB, Satpol PP, Kesbangpol, Dinas Kesehatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif mengatakan, setidaknya pemerintah sudah menyiapkan 211 hektar lahan untuk areal perkantoran Pemkab Muratara.

"211 hektar lahan tersebut sudah dibebaskan alias ganti rugi, di sana nanti akan dibangun pusat perkantoran, perdagangan dan lainnya," kata Erwin kepada Tribunsumsel.com.

Sebelum dibangun, lanjut Erwin pihaknya akan mengadakan MoU dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk penyusunan Detail Engineering Design (DED) pada 26 Maret 2019 mendatang.

Kerusakan Jalan Makin Parah, Camat Nibung Tahan 12 Truk Angkutan Batubara

Video : Polisi Gadungan Tipu Ojek Online di Palembang, Dompet Dan Handphone Hilang

"Jika MoU selesai dilaksanakan maka segera menyusun DED dan dilanjutkan pembangunan secara bertahap ditahun ini sehingga Insya Allah akhir 2020 perkantoran sudah bisa dihuni," jelasnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kabupaten Muratara, Alha Warismi mengatakan bahwa kantornya menyewa rumah warga senilai Rp 50 juta untuk satu tahun.

"Kita belum ada kantor jadi beginilah kita menyewa rumah warga karena yang lain juga sama belum punya kantor juga," katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Muratara, ir Suhardiman juga mengatakan hal yang sama bahwa dirinya juga menyewa banguna warga sebagai perkantoran.

"Harganya sekitar Rp 50 juta untuk satu tahun," ujarnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved