Apakah Nasabah Tak Ganti ATM Akan Diblokir? Bank BCA Imbau Nasabah Ganti Kartu ATM Lama ke Chip,

Sejalan dengan target Bank Indonesia mensukseskan penggunaan kartu Gerbang Pembayaran Nasional, Bank BCA terus menyosialisasikan

Apakah Nasabah Tak Ganti ATM Akan Diblokir? Bank BCA Imbau Nasabah Ganti Kartu ATM Lama ke Chip,
TRIBUNSUMSEL.COM/WAWAN PERDANA
ATM BCA di depan toko PD Serasi, Jalan Way Hitam

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejalan dengan target Bank Indonesia mensukseskan penggunaan kartu Gerbang Pembayaran Nasional, Bank BCA terus menyosialisasikan pada nasabahnya untuk beralih menggunakan ATM berteknologi chip dari yang semula berteknologi strip.

Kepala Kantor Wilayah BCA Palembang, Daniel Hendarto mengatakan BCA sudah menerapkan penggantian ATM berlogo GPN sejak pertama kali dilaunching. Bahkan hingga kini terus disosialisaaikan.

Hanya saja dia tidak bisa menyebut persis sudah berapa banyak nasabah BCA yang sudah melakukan migrasi dari ATM strip ke ATM berchip karena datanya terus bergerak.

"Tidak ada dan belum kita terapkan memblokir ATM nasabah agar mau mengganti kartu lama karena terus diberi sosialisasi," ujarnya Senin (5/3/2019).

Pembobol ATM di Bandar Lampung Hamburkan Uang Pecahan Rp 50 Ribu di Jalan, Warga Heboh

Banyak Kartu ATM Bank Sumsel Babel (BSB) Tertelan, Ini Cara dan Syarat Ganti ATM Chip Logo GPN

31 Desember 2018 Batas Akhir Ganti Kartu Debit Bank Mandiri? Ini Jawaban Bank Mandiri

Menurutnya jika disosialisaaikan terus menerus nasabah juga paham manfaatnya melakukan migrasi ATM. Itu demi kebaikan nasabah itu sendiri demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi untuk menghindari skimming.

Daniel mengatakan untuk mengganti kartu ATM cukup membawa buku tabungan, ATM lama juga KTP. Penggantian bisa dilakukan di kantor BCA mana saja dan langsung ke bagian CSO customer service officer. Prosesnya cepat sekitar lima menit hanya saja lama menunggu waktu antrean.

"Kalau di Jakarta ada mesin khusus penggantian ATM strip ke ATM chip jadi tidak perlu antre ke CSO lagi cukup masukkan kartu lama maka akan langsung keluar kartu baru, tapi di Palembang belum ada mesin itu. Masih manual harus mengganti ke CSO," ujarnya.

Penggantian ATM berchip dengan logo GPN gratis. Tapi bagi nasabah yang kerap berpergian ke luar negeri bisa memilih menggunakan ATM berchip dengan logo visa yang penggantiannya berbayar disesuaikan jenis kartu yang diganti.(tnf)

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved