Pemilu 2019

Pemkot Palembang Beri Pendidikan Politik Kepada Generasi Milenial

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa meminta para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam memberikan hak suaranya

Pemkot Palembang Beri Pendidikan Politik Kepada Generasi Milenial
Humas Pemkot Palembang
Sekda Palembang Harobin Mustafa (kanan) saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa meminta para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilu 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Harobin saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019).

"Para generasi milenial, pemilih pemula ini tidak boleh golput harus berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang, karena suara mereka sangat penting demi berlangsungnya demokrasi di negara kita" Ungkap Harobin.

Menurut Harobin, sebagai pemilih pemula, memang mereka masih minim pendidikan politik.

Daftar Lengkap Nama Penumpang dan Korban Kecelakaan Bus Cemerlang di Banyuasin, 3 Meninggal

Baim Paula Masuk Urutan 18 Besar Top Youtuber Dunia, Kalahkan Halilintar Hingga BLACKPINK

"Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini agar menjadi bekal mereka dalam menggunakan hak suaranya nanti" Ujarnya.

Selanjutnya Harobin berharap, pemilu 17 April 2019 mendatang harus benar-benar dimanfaatkan para pemilih pemula untuk berkontribusi bagi kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

"Ini sejarah bagi mereka, untuk pertama kalinya akan hadir ke TPS memberikan hak suaranya, harus benar-benar mereka manfaatkan momentum ini," ujar Harobin.

Sementara itu, Kepala Kesbang Pol kota Palembang Althur menjelaskan, penyuluhan ini diikuti oleh para generasi pemilih pemula di kota Palembang.

"Yang rata-rata mereka adalah siswa siswi kelas 3 SMA, kita berikan bekal pemahaman tentang pemilu, sebagai bekal mereka menjadi pemilih dalam pemilu nanti, diharapkan dengan penyuluhan ini dapat menekan angka Golput di Kota Palembang khususnya di kalangan pemilih pemula " Pungkas Althur. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved