Berita Ogan Ilir

Polisi Ringkus Petani di Ogan Ilir Simpan Sabu Senilai Rp 26 Juta

Seorang petani bernama Fikri (38 tahun) warga Desa Sejangko Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI kedapatan memiliki tiga paket sabu

Polisi Ringkus Petani di Ogan Ilir Simpan Sabu Senilai Rp 26 Juta
Sripo/ Beri Supriyadi
KBO Res Narkoba Polres Ogan Ilir IPDA Mansyur Arifin sedang menginterogasi seorang petani yang diduga pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu (depan), Rabu (6/2/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Seorang petani bernama Fikri (38 tahun) warga Desa Sejangko Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI kedapatan memiliki tiga paket sabu seberat 26 kilogram senilai Rp 26 juta.

Fikri dibekuk Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) Selasa sore (4/2/2019) pukul 17.00.

Saat dibekuk tidak ada perlawanan dari pria yang masih berstatus lajang ini.

Guna menjalani proses penyidikkan lebih lanjut, sore itu Fikri langsung digelandang menuju ruang penyidik Sat Res Narkoba Polres OI.

Tim Sepakbola Payaraman United Siap Arungi SSL 2019, Ini Kekuatan Skuadnya

Jelang Pemilu 2019, Polres Banyuasin Terima Hibah 26 Pistol HS9 dan 5 Senjata Flashback

Kasat Narkoba Polres OI IPTU Fajri Anbiya mengungkapkan, proses penangkapan petani yang diduga pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu ini berawal informasi dari masyarakat.

Informasinya menyatakan ada seorang pria yang hendak bertransakai sabu di jalan poros Desa Sakatiga Indralaya Kabupaten OI.

Sore itu, Fikri diduga sedang menunggu pelanggannya.

Usai menerima informasi, petugas Kepolisian langsung meluncur ke-TKP dan langsung menggrebek tersangka.

Lalu saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti sebanyak empat paket narkotika jenis sabu seberar 26 gram senilai Rp 26 juta.

Saat ditemukan, barang bukti tersebut dalam posisi terbungkus plastik klip bening dibalut plastik hitam dan lakban bening.

Marikun Warga Muaraenim Kaget 400 Mangkok Getah Karetnya Hilang, Ternyata Dicuri Tetangga

Universitas Sriwijaya (unsri) Peringkat 20 Besar, Daftar Kampus Riset

Fikri tak bisa mengelak dan mengakui bila barang haram itu merupakan miliknya yang diperoleh dari rekannya inidial Je (DPO) warga Palembang.

Selanjutnya, sebanyak empat paket narkotika jenis sabu dengan 26 gram tersebut, rencananya akan dijual kepada pelanggan di kawasan Indralaya Kabupaten OI.

"Barang ini aku dapat dari rekan saya pak (Inisial Je, red) warga Palembang, untuk selanjutnya akan dijual kembali," aku tersangka Fikri," Rabu (6/2) dihadapan penyidik.

BREAKING NEWS, Bandar Narkoba Rebut Pistol Petugas BNN Prabumulih, Nyaris Ditembak

Hasil Pertandingan Timnas U-22 Indonesia vs Bhayangkara : Bermain Monoton, Tak Ada Gol Tercipta

Ditegaskan IPTU Fajri, pihaknya akan melakukan pengembangan atas kasus ini mengenai asal muasal barang haram tersebut tersangka dapatkan.

"Tersangka ini diduga merupakan seorang bandar sekaligus pemakai. Kini, bersama barang bukti tersangka sudah kita amankan dan kini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 dan 112 tahun 2009 tentang narkotika," tegas Kasat Res Narkoba Polres OI. (SP/ Beri Supriyadi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved