Berita Muba

Jalan Longsor di Desa Keban Kecamatan Sanga Desa, Pemkab Muba Siapkan Konstruksi Darurat

Jalan Desa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sepanjang 25 meter longsor, Rabu (23/1/2019) sore

Jalan Longsor di Desa Keban Kecamatan Sanga Desa, Pemkab Muba Siapkan Konstruksi Darurat
Sripo/ Fajeri
Jalan Desa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sepanjang 25 meter longsor, Rabu (23/1/2019) sore 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Jalan Desa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), sepanjang 25 meter longsor, Rabu (23/1/2019) sore.

Longsornya jalan disebabkan kuatnya arus air aliran Sungai Musi yang berada di desa itu.

Dari pantauan dilokasi, longsor yang terjadi hampir mendekati perumahan warga. Jaraknya tinggal beberapa meter lagi.

Tidak hanya itu saja, jalan desa yang longsor tersebut mengakibatkan lalu lintas kendaraan menjadi terganggu, kendati jalan tersebut tidak digunakan sebagai jalan utama.

Paket Kuota Telkomsel 14 GB Rp 91.000 Lebih Murah Dibanding My Telkomsel, Begini Cara Belinya

Apriyadi Ditodong 3 Pria di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, HP, Jam dan Dompet Dirampas

"Longsornya itu kemarin sore, awalnya cuma sedikit. Dikarenakan kondisi yang saat ini sedang naik belum lagi arus air cukup kuat, longsor jalan menjadi parah," ungkap Camat Sanga Desa Suganda Ap MSi, Kamis (24/1/19).

Terkait longsornya jalan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Muba dalam menanggulangi jalan longsor ini.

"Kita telah laporkan kejadian ini, sementara ini sudah di tutup menggunakan trafic block oleh Dishub Muba. Selain itu saya juga mengimbau kepada masyarakat sementara waktu untuk tidak melintasi jalan yang longsor terlebih dahulu,"jelasnya.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex langsung memerintahkan kepada OPD terkait khususnya Dishub dan Dinas PUPR segera melakukan antisipasi lanjutan terkait jalan longsor di Kecamatan Sanga Desa.

Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi jangan sampai menimbulkan korban jiwa.

SMK PP Negeri Sembawa Sharing Informasi dengan SMK N Tungkal Ilir

Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Dibuka Februari Melalui Portal SSCASN

"Saya telah perintahkan Dishub dan Dinas PUPR untuk turun langsung, dari laporan yang saya terima sudah di pasang Trafic Block."

"Sedangkan untuk jalan longsor pihaknya akan mendesain konstruksi darurat yang cocok untuk longsor tersebut agar tidak melebar ke perumahan warga,"kata Dodi.

Antisipasi yang pihaknya lakukan agar warga pengguna jalan untuk sementara tidak memaksakan diri melintas ke jalan longsor tersebut.

"Khusus kendaraan roda empat untuk tidak dahulu melintas demi kebaikan bersama, Pemkab Muba berusahan secepatnya menanggulangi permasalahan tersebut,"tutupnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved