Berita Muba

Jalankan Perda Pesta Rakyat, Camat Lais Gagalkan Pesta Orgen Tunggal Malam Hari di Dusun IV Pilip

Pemerintah Kecamatan Lais menghentikan pelaksanaan pesta musik hingga larut malam di Dusun IV Pilip Desa Lais Utara Kecamatan Lais, Kamis (17/1/19)

Jalankan Perda Pesta Rakyat, Camat Lais Gagalkan Pesta Orgen Tunggal Malam Hari di Dusun IV Pilip
Sripo/ Fajeri
Camat Lais Drs Deni Sukmana MSi bersama Kapolsek dan tokoh masyarakat ketika melakukan mediasi peghenrian pesta malam di Dusun IV Pilip Desa Lais Utara Kecamatan Lais, Kamis (17/1/19). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Peraturan Daerah Musi Banyuasin (Muba) Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat atau hiburan musik sampai larut malam benar-benar dilakukan.

Pemerintah Kecamatan Lais menghentikan pelaksanaan pesta musik hingga larut malam di Dusun IV Pilip Desa Lais Utara Kecamatan Lais, Kamis (17/1/19).

Setelah mendapatkan laporan dari sejumlah warga, pihak Kecamatan didampingi Polsek dan Danramil langsung turun ke lokasi.

Rombongan memberikan pengertian ke warga supaya tidak melaksanakan pesta pada malam hari.

Eva Monika Siswi SMK di Palembang Tak Kunjung Pulang Sejak Dijemput Pacarnya 5 Hari Lalu

Yu Hyun Koo Ikuti Beto dan Vizcarra Hengkang dari Sriwijaya FC, Ini Alasannya

"Jadi tadi pihak Kecamatan didampingi Kapolsek dan Danramil serta tokoh masyarakat setempat memberikan pengertian ke warga."

"Dari penjelasan yang ada, Alhamdulillah warga bisa mengerti dan membatalkan rencana musik orgen tunggal pada malam hari," ungkap Camat Lais, Drs Deni Sukmana MSi, Jumat (18/1/19).

Lanjutnya, terkait Perda Pesta Rakyat ini pihaknya ke depan akan menerbitkan surat edaran terkait rekomendasi izin keramaian.

"Sehingga Kecamatan bisa termonitor kalau ada warga yang mencoba untuk melaksanakan pesta malam hari dan tentunya akan segera dibatasi," ungkapnya.

Dalam menerapkan Perda Pesta Rakyat, pihaknya akan terus bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil untuk melaksanakan dan terus mensosialisasikan Peraturan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat.

Tinggalkan Banyak Warisan, Pihak Keluarga Benarkan Ada Aset Olga Syahputra yang Sudah Dijual

Agar tak Tertipu, Kenali Ciri-ciri Praktik Perdukunan yang Berkedok Agamis

"Saya sangat berterima kasih kepada pak Kapolsek AKP Edy Siregar serta Danramil Kapten Hermanto yang sigap dan pro aktif turun langsung ke lokasi bersama-sama untuk memberikan pengertian kepada warga Pilip," jelasnya.

Sementara, Kapolsek Lais AKP Edy Siregar menambahkan dalam menegagakan Perda yang ada pihaknya siap membantu pemerintah dalam hal ini Kecamatan Lais.

"Banyak manfaat buruk dari pesta malam salah satunya peredaran narkoba, nah itu musuh besar kepolisian dalam mengatasinya."

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Lais, Danramil, dan tokoh masyarakat dalam menekan peredaran narkoba,"ungkapnya. (Sp/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved