Berita Lubuklinggau

BREAKING NEWS, WNA Tiongkok Ditangkap Membawa Ratusan Ribu Obat Ilegal di Bandara Silampari

Peng Changfu seorang warga negara asal Tiongkok diamankan Unit Pidanan Khusus (Pidsus) Polres Lubuklinggau, Selasa (15/1/2019) pukul 08.00 WIB

BREAKING NEWS, WNA Tiongkok Ditangkap Membawa Ratusan Ribu Obat Ilegal di Bandara Silampari
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Waka Polres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain didampingi Kepala Kantor Loka BPOM Lubuklinggau Afdil Kurnia dan Kanit Pidsus Ipda Nyoman saat melakukan pres rilis tangkapan obat ilegal. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Peng Changfu seorang warga negara asal Tiongkok diamankan Unit Pidanan Khusus (Pidsus) Polres Lubuklinggau, Selasa (15/1/2019) pukul 08.00 WIB.

Peng Changfu diamanakan polisi karena terbukti membawa ratusan obat-obatan tanpa izin edar di Bandar Udara (Bandara) Silampari Lubuklinggau.

Waka Polres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain didampingi Kanit Pidsus Ipda Nyoman mengatakan Peng Changfu ditangkap saat akan berangkat dari Lubuklinggau menuju Jakarta.

"Saat itu dua koper yang dibawanya terdeteksi sinar x-ray, kemudian petugas keamanan membuka dan menemukan ratusan ribu obat-obatan," ungkapnya pada wartawan.

Pemerintah Prabumulih Menyerah Gelar Porprov 2019 Kalau Pemprov Sumsel Tak Bantu Bangun Stadion

Mewarisi Wajah Bule dari sang Ayah, Ini 5 Potret Ayah Kandung Irish Bella yang Selalu Tampil Muda

Kemudian petugas bandara keamanan bandara berkoordinasi dengan polisi dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Lubuklinggau untuk melakukan pengecekan dilapangan.

"Hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan obat-obatan yang dibawanya tidak mempunyai izin edar, dan paspor yang digunakannya adalah paspor untuk visa kunjungan bukan visa kerja," kata Zulkarnain.

Peng Changfu datang ke Ke Kota Lubuklinggau sepekan lalu dijemput oleh Sudiro, kemudian dibawa ke sebuah tempat ibadah di wilayah Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas.

Truk Masih Kucing-kucingan di Jalan Nasional, Pimpinan DPRD Minta Ketegasan Gubernur

Meet and Greet Nadhifa Allya Tsana Penulis Buku Kata di Palembang, Ini Tanggal dan Cara Daftarnya

"Selama tinggal di Sukakarya, obat-obat ini di jual ke masyarakat desa tersebut," tambah Ipda Nyoman.

Nyoman menyebutkan obat-obatan yang diamankan tersebut diduga hanya sebagian, karena sebagian lagi berdasarkan pengakuan Peng Chengfu sudah dikirim lebih dahulu ke Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved