Berita Baturaja

Perawat RSUD Ibnu Soetowo Baturaja Bawa Balon Turun ke Jalan, Ajak Daftar BPJS Kesehatan

Para perawat ini sedang turut membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehetan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)

Perawat RSUD Ibnu Soetowo Baturaja Bawa Balon Turun ke Jalan, Ajak Daftar BPJS Kesehatan
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
BPJS Kesehatan OKU mengandeng RSUD Ibnu Soetowo untuk sosialisasi sekaligus membuka gerai pendaftaran, Kamis (10/1/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA–Belasan perawat dan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) turun ke jalan, Kamis (10/1/2019).

Dengan membawa balon warna merah dan putih, para perawat ini kadang berteriak dan kadang melambaikan tangannya menawarkan pengendara motor berhenti di pinggir jalan.

Para perawat ini sedang turut membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehetan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

“Kami hanya membantu memfasilitasi saja. Ini kerjanya BPJS Kesehatan OKU yang mengandeng kami hari ini untuk sosialisasi sekaligus membuka gerai pendaftaran disini,” terang Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dr Rynna Dyana.

5 Tempat Nongkrong Asyik Minum Bandrek di Palembang, Ada Bandrek Pinang Muda, Ini Alamatnya

Ini Hasil Penyelidikan Polisi Terkait Penemuan Mayat Siswi SMA 10 Palembang, Diduga Melompat

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten OKU, Fitriyanti, membenarkan jika pihaknya mengajak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, untuk menarik simpati masyarakat agar menjadi peserta BPJS Kesehatan secara mandiri.

“Hari ini dan rencananya sampai besok kami membuka kanal di RSUD Ibnu Sutowo dan kami mengajak juga pihak rumah sakit dengan menurunkan perawat-perawatnya."

"Kanal yang kami buka adalah untuk pendaftaran dan pembayaran iuran bagi peserta JKN-KIS khususnya peserta mandiri,” katanya.

Fakta Murungnya Eni Sebelum Ditemukan Tewas di Sungai Musi, Teman dan Guru SMA 10 Sempat Heran

Sempat Coret-coret Kertas, Eni Yulansari Siswi SMA 10 yang Jatuh dari Ampera Dikenal Supel

Ditegaskan Fitri, masyarakat yang belum punya jaminan kesehatan bila berobat ke rumah sakit maka dia akan membayar sebagai pasien umum.

“Sebaiknya masyarakat mendaftar sebagai peserta JKN-KIS supaya bisa dilayani di rumah sakit gratis. Syaratnya cukup membawa KTP dan rekening bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Fitri.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved