Berita Palembang

Kemenhub Ajak Mahasiswa Gunakan LRT Sumsel ke Kampus

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT KAI Divre III Palembang melakukan sosialisasi Light Rail Transit (LRT).

Kemenhub Ajak Mahasiswa Gunakan LRT Sumsel ke Kampus
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
LRT - Seorang sedang mengabadikan moment kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji coba di Zona 5, Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5/2018). Menteri Perhubungan dan sejumlah staf juga menaiki kereta api ringan tersebut dari Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Opi Mall.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT KAI Divre III Palembang melakukan sosialisasi Light Rail Transit (LRT).

Sosialisasi diberikan demi memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa nyamannya dan aman menggunakan transportasi yang pertama ada di Indonesia.

Kini sasaran sosialisasi tertuju pada kaum milenial yang terdiri dari 100 pelajar di Kota Palembang, diantaranya SMA serta Mahasiswa.

Tujuan sosialisasi tersebut untuk mengajak para kaum milenial menjadi agen menggunakan transportasi LRT.

Pengakuan Angel Lelga Muntah Kain Kafan, Adik Vicky Prasetyo Beri Reaksi Begini, 'Istriku Kena Azab'

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak seluruh kalangan milenial di Palembang agar beralih mengunakan LRT Sumsel dalam melakukan mobilisasi ke Kampus,

Sekolah maupun jalan-jalan," kata, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Edi Nursalam, disela-sela sosialisasi di Stasiun LRT RSUD Fatimah KM 5, Sabtu (15/12).

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Edi Nursalam
Direktur Keselamatan Perkeretaapian Edi Nursalam (Tribunsumsel.com/ MA Fajri)

Dari segi antusias Edi menambahkan, masyarakat milenial Palembang menggunakan transportasi kekinian tersebut sudah cukup baik.

Dengan dilakukannya sosialisasi LRT, diharapkan antusiasme milenial semakin meningkat dan menjadi LRT pertama kali di Indonesia ini sebagai tranportasi sehari-hari.

"Budayanya harus berubah mungkin sehari-hari kalangan milenial ini menggunakan motor, diharapkan kedepan LRT ini dimanfaatkan sehingga, LRT bisa digunakan sebagai tranportasi sehari-hari," Jelasnya.

Halaman
12
Penulis: M.A Fajri
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved