Cerita Karyawan PT BA Gajian 29 Kali dalam Setahun, Ini Penjelasan Managemen

Pada tulisan sebelumnya Tribunsumsel.com mewawancarai seorang karyawan senior PT Bukit Asam TBk yang mengaku bisa gajian sampai 29 kali dalam setahun.

Cerita Karyawan PT BA Gajian 29 Kali dalam Setahun, Ini Penjelasan Managemen
logo pt bukit asam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pada tulisan sebelumnya Tribunsumsel.com mewawancarai seorang karyawan senior PT Bukit Asam TBk yang mengaku bisa gajian sampai 29 kali dalam setahun.

Berdasarkan penuturannya, setiap karyawan mendapatkan 12 kali gaji bulanan ditambah 12 kali jaspord ditambah 4 kali gaji triwulan dan 1 kali THR, angkanya memang tepat di 29 kali.

Tulisan Sebelumnya:

Apa Benar Karyawan PT Bukit Asam (PT BA) Gajian 29 Kali Setahun? Ini Rinciannya

Dulu Gaji di PT BA Cuma Puluhan Ribu, Jarang Mau Kerja di PT BA, Sekarang Lain Cerita

Tribunsumsel.com pun melakukan konfirmasi langsung kepada pihak perusahaan mengenai cerita ini.

Sekretaris Perusahan PTBA, Suherman mengatakan setiap Karyawan PTBA berhak mendapatkan hak-haknya selama bekerja di PTBA.

"Namun saya rasa tidak sampai 29 kali, yang pastinya setiap Karyawan berhak untuk mendapatkan gaji 14 kali dan Tunjangan Hari Raya, dan uang cuti tahunan," jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk gaji karyawan setiap bulan itu berdasarkan golongan dan tingkat pendidikannya.

"Gajinya beda-beda, untuk karyawan dengan pendidikan minimal SMA non Skill kalau tidak salah gajinya di kisaran Rp 4-5 juta, namun yang pasti gaji yang diberikan perusahaan kepada Karyawan itu diatas UMR," ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, untuk uang Triwulan itu dibayar berdasarkan dua indikator yakni indikator corporate dan satuan kerja.

"Dimana jika dua indikator tersebut terpenuhi, Karyawan berhak mendapatkan dapatkan uang triwulan secara utuh sebanyak 1 bulan gaji."

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved