Berita Palembang

BRI Cabang Palembang Salurkan KUR Rp 1,1 Triliun Kepada 57 Ribu Penerima

Pertanian lebih banyak diajukan oleh debitur yang luar Palembang sementara KUR sektor perdagangan banyak diajukan oleh debitur dari Palembang

BRI Cabang Palembang Salurkan KUR Rp 1,1 Triliun Kepada 57 Ribu Penerima
Tribun Sumsel/ Hartati
Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Nur Cahyo Budi Santoso 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bank Rakyat Indonesia (BRI) hingga November berhasil membukukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 2,1 triliun atau 102 persen.

Ini merupakan realisasi over target yang sukses dicapai untuk menggulirkan dana pinjaman guna mengentaskan kemiskinan dan mendorong tumbuhnya sektor perekonomian masyarakat.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Cabang Palembang Nur Cahyo mengatakan, besaran dana KUR tersebut sudah disalurkan pada 106 ribu penerima atau nasabah di wilayah kerja Palembang, Babel dan Jambi.

Palembang menjadi mendominasi nasabah yang dengan penyaluran kredit mikro terbesar yakni Rp 1,1 triliun atau kepada 57 ribu penerima.

Menteri Pertanian : Banyuasin Berpotensi Raih Pendapatan Rp 12 Triliun dengan Optimasi Lahan Rawa

Pembunuhan Prabumulih, Kapolda: Prosedur Visum Sudah Dilakukan, Otopsi Tidak

Beredar Percakapan WA Hilda Vitria dan Sang Ibunda, Bahas Soal Mimpi Hingga Kehamilan, Ternyata

Sektor yang paling banyak dibiayai yakni pertanian juga perdagangan.

Pertanian lebih banyak diajukan oleh debitur yang luar Palembang sementara sektor perdagangan banyak diajukan oleh debitur dari Palembang.

Kesuksesan penyaluran KUR biasanya akan berdampak pada penambahan dana KUR yang akan disalurkan tahun depan.

"Diperkirakan akan bertambah hingga 30 persen sebab berkaca pada tahun-tahun sebelumnya biasanya penambahan KUR kisaran besarannya hingga 30 persen," tambah Nur Cahyo.

Dia melanjutkan, bank dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia ini pun memberikan plafon kredit maksimum Rp500 juta sementara untuk usaha mikro Rp25 juta.

Penembakan di Prabumulih, Dandim : Ini Hanya Oknum, Sebagian Besar Kami Punya Jiwa untuk Negara

Mengenal Sosok H Halim, Orang Kaya di Sumsel Sering Dikunjungi Presiden dan Banyak Tokoh Nasional

Untuk ritel dana KUR maksimum yang diberikan oleh BRI sebesar Rp 500 juta untuk modal kerja dan Rp500 juta untuk investasi sehingga keseluruhan mencapai Rp1 M.

"KUR ini diberikan bagi pengusaha yang belum pernah menikmati fasilitas kredit atau pembiayaan sebelumnya dari bank manapun,"

"Jadi jika ada calon debitur yang mengajukan pinjaman akan kita tolak dan prioritaskan yang belum pernah karena syaratnya memang seperti itu," paparnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved