Penembakan di Prabumulih

Penembakan di Prabumulih, Dandim : Ini Hanya Oknum, Sebagian Besar Kami Punya Jiwa untuk Negara

Dandim 0404-02 MPP, Letkol Inf Teadi Aulia menyebut anggotanya, Serka Chandra Kurniwan mengalami depresi sehingga terlibat kejadian itu

Penembakan di Prabumulih, Dandim : Ini Hanya Oknum, Sebagian Besar Kami Punya Jiwa untuk Negara
YOHANES TRI NUGROHO/TRIBUNSUMSEL.COM
Dandim 0404-02 MPP, Letkol Inf Teadi Aulia. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Johanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Penembakan terjadi di Prabumulih, Kamis (6/12/2018) menewaskan tiga orang. Seorang oknum anggota TNI, Serka Candra Kurniawan yang diduga melakukan penembakan juga meninggal dunia, Jumat (7/12/2018).

Serka Candra Kurniawan sempat menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih,. 

Jenazah Serka Candra Kurniawan dibawa ke rumah duka di Subdenpom di Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Dandim 0404-02 MPP, Letkol Inf Teadi Aulia menyebut anggotanya, Serka Chandra Kurniwan mengalami depresi sehingga terlibat kejadian itu.

"Anggota saya dengan statusnya dia (Serka Kurniawan) dalam kondisi depresi akhirnya terjadi kejadian tersebut, hasil akhirnya yang bersangkutan bunuh diri," ungkapnya dibincangi Tribunsumsel.com.

Penembakan Prabumulih, Kapendam: Senjata Api Yang Ditemukan Tidak Ada Nomor Seri

Penembakan Prabumulih, Fakta-fakta Korban Faisal: Punya Dua Istri Tapi Adil

Ia menyampaikan hal ini menunjukkan bahwa tentara juga manusia yang tentunya tidak luput dari tindakan salah. Mereka (tentara) juga bisa depresi.

"Kalau masyarakat melihat tentara itu kuat, super, dengan kejadian ini kita semua bisa melihat tentara juga sama hanya manusia biasa," katanya

"Dan yakinlah ini, kejadian ini hanya oknum. Namun sebagian besar dari kami memiliki jiwa untuk negara dan masyarakat. Iihatlah ini hanyalah oknum," tegasnya

Lanjutnya, melalui jajaran Kodim bertindak membantu seluruh korban mulai dari memasang tenda, bantu konsumsi, hingga pemakaman.

Halaman
12
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved