Liputan Khusus CPNS

Validasi Masih Berlangsung, Rabu Pengumuman Perangkingan Ujian SKB Bakal DIumumkan di Sscn.bkn.go.id

Rencananya Rabu (28/11/2018) mendatang perangkingan peserta tes CPNS 2018 diumumkan. Perangkingan untuk menentukan para peserta yang berhak maju

Validasi Masih Berlangsung, Rabu Pengumuman Perangkingan Ujian SKB Bakal DIumumkan di Sscn.bkn.go.id
TribunStyle/screenshot
Akses sscn.bkn.go.id. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Rencananya Rabu (28/11/2018) mendatang perangkingan peserta tes CPNS 2018 diumumkan. Perangkingan untuk menentukan para peserta yang berhak maju ke ujian lanjuta SKB.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan saat dihubungi via whatsapp mengatakan kepada Tribunsumsel.com bahwa saat ini masih proses validasi dan verifikasi.

"Tunggu pengumuman Panselnas saja. Proses verval (verifikasi dan validasi) masih berlangsung," jawabnya singkat, Senin (26/11/2018).

Sebelumnya, dia mengatakan perangkingan dilakukan BKN menggunakan sistem. "Nanti diumumkan melalui masing-masing instansi, kemungkinan ada juga di website sscn (Panselnas)," ujarnya.

Sementara itu, sistem perangkingan yang diterapkan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Permen PAN RB) Nomor 61 Tahun 2018, akan diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (28/11/2018) mendatang.

Nantinya, nilai tiga terbesar yang akan diambil dan bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bersama peserta lain yang lulus Passing Grade (PG).

Dalam aturan terbaru ini nilai kumulatif untuk formasi umum 255. Sedangkan formasi Tenaga Guru dan Tenaga Medis/Paramedis dari Tenaga Honorer Kategori-II (K 2), penyandang disabilitas, putra putri Papua dan Papua Barat nilai kumulatif SKD 220.

"Dalam perangkingan, akan diambil tiga nilai terbesar. Jika dalam formasi itu nilai peserta saat dirangking nilainya di bawah 255 dan 220, maka formasi itu tetap kosong, tidak dipaksakan diisi dengan nilai yang di bawah standar itu," katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved