Jokowi ke Palembang

Majelis Tinggi Adat Komering Beri Jokowi Gelar Raja Balaq Mangkunagara dan Iriana Gelar Ratu Indoman

Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri penganugerahan gelar kehormatan adat Komering Provinsi Sumsel kepada Presiden RI Jokowi dan ibu negara Iriana

Majelis Tinggi Adat Komering Beri Jokowi Gelar Raja Balaq Mangkunagara dan Iriana Gelar Ratu Indoman
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan piagam kepada Presiden Jokowi di Griya Agung, Minggu (25/11/2018). Presiden dianugerahi gelar Raja Balaq Mangku Nagaro yang berarti Raja Agung yang Memegang Kekuasaan Tertinggi Negara 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri penganugerahan gelar kehormatan adat Komering Provinsi Sumsel kepada Presiden RI Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo di halaman Griya Agung, Minggu (25/11/2018).

Pemberian gelar kehormatan dilakukan oleh Majelis Tinggi Adat Komering.

Jokowi dianugerahi gelar Raja Balaq Mangku Nagaro yang berarti Raja Agung yang Memegang Kekuasaan Tertinggi Negara.

Sementara ibu negara Iriana Joko Widodo dianugerahi kunai/ gelar Ratu Indoman yang bermakna seorang ratu yang bukan saja mengayomi dan membantu rakyatnya tapi memberi keteguhan dan kenyamanan dalam negara.

Prosesi upacara pemberian dua gelar tersebut diberikan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Adat Komering Sumsel, H Romli Mustika Ratu.

Jelang Hari Raya Natal 2018, Intip Dekorasi Natal Mewah di Rumah Sandra Dewi

14 Tim Liga eSport Dunia Games Telkomsel Bersaing di Babak Penyisihan Tingkat Regional Sumbagsel

Acara dihadiri 44 Paguyuban se Indonesia, Bupati, Kepala OPD, FOKKU dan masyarakat Sumsel.\

Sedangkan piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Istri, Febrita Lustia Deru.

Ketua Majelis Tinggi Adat Komering Sumsel, Romli Mustika Ratu mengatakan, pemberian gelar tersebut merupakan pelampiasan hati masyarakat Komering dan Sumsel.

Mereka bangga dengan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

Ibu negara Iriana Joko Widodo dianugerahi kunai/ gelar Ratu Indoman yang bermakna seorang ratu yang bukan saja mengayomi dan membantu rakyatnya tapi memberi keteguhan dan kenyamanan dalam negara.
Ibu negara Iriana Joko Widodo dianugerahi kunai/ gelar Ratu Indoman yang bermakna seorang ratu yang bukan saja mengayomi dan membantu rakyatnya tapi memberi keteguhan dan kenyamanan dalam negara. (Humas Pemprov Sumsel)

"Semoga Presiden bisa memberikan kesejahteraan serta memajukan adat, tradisi dan budaya masyarakat Indonesia khususnya warga Komering dan Sumsel," katanya.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved