Berita Palembang

Destinasi Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi, Raih Penghargaan dari Kemenpar

Dua destinasi wisata Kota Palembang yakni Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar menerima penghargaan pada ajang bergengsi Anugrah Pesona Indonesia

Destinasi Wisata di Palembang yang Wajib Dikunjungi, Raih Penghargaan dari Kemenpar
Tribunsumsel.com
Dua destinasi wisata Kota Palembang yakni Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar menerima penghargaan peringkat pertama atau terpopuler pada ajang bergengsi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2018 dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) di Puri Agung BallroomHotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Dua destinasi wisata Kota Palembang yakni Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar menerima penghargaan  pada ajang bergengsi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2018.

Penghargaan ini sebagai peringkat pertama atau terpopuler dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) di Puri Agung BallroomHotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam.

Dua penghargaan tersebut, kategori wisata halal terpopuler (juara 1) yakni Al Quran Al - Akbar dan ketagori kampung adat terpopuler (juara 1) Kampung Al Munawar.

Perceraian Gading-Gisel, Akhirnya Roy Marten Buka Suara, Langkahnya Sudah Jauh

Penghargaan sendiri diserahkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya melalui Deputi I Pemasaran Kementerian Pariwisata RI Masruro kepada  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Dua penghargaan ini akan menjadi motivasi kita disektor pariwisafa untuk dikembangkan lebih baik lagi, dan nantinya mata dunia akan tertuju di Palembang,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Selama ini, Kota Palembang hanya menjadi kota hiburan dan jasa perhotelan, tidak lama lagi, sektor wisata akan mendominasi menjadi sektor pendapatan yang paling besar di daerah, sesuai dengan permintan Presiden RI.

“Tentunya akan berimbas sangat besar pada pendapatan untuk mendongkrak perekonomian rakyat seperti UKM dan IKM yang ada"

Erick Thohir Ceritakan Perjalanan Hidupnya di Depan Pengsuaha Palembang, Ingat Pesannya ini

"Sehingga produk kerajinan dan makanan khas kita akan lebih diburu para wisatawan, Sektor ini juga bisa memberikan banyak dampak positif kepada daerah  kita selain pemasukan untuk kas daerah juga dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah termasuk usaha kreatif.” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, suatu kebanggan dua destinasi wisata di Kota Palembang menjadi dua tempat terpopuler di ajang API 2018.

“Malam ini ada empat Gubernur dan  lebih kurang 50 kepala daerah  Walikota dan Bupati yang mendapatkan penghargaan bergengsi Anugrah Pesona Indonesia (API)  2018 salah satunya Kota Palembang yang mendapatkan penghargaan  wisata halal terpopuler dan wisata kampung adat terpopuler,” ungkapnya.

Kalah dari Persija, Pelatih Sriwijaya FC Tolak Salahkan Pemain, Ini Harapannya di 2 Laga Sisa

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved