Berita Palembang

HIPMI Sumsel Gelar Expo, Beri Kesempatan Pelaku UMKM Jualan di Mall Secara Gratis

HIPMI memberikan kesempatan kepada masyarakat pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di Palembang Indah Mall secara gratis

HIPMI Sumsel Gelar Expo, Beri Kesempatan Pelaku UMKM Jualan di Mall Secara Gratis
Tribunsumsel.com/ Agung Dwipayana
HIPMI memberikan kesempatan kepada masyarakat pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di Palembang Indah Mall secara gratis 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel menggelar bazar.

HIPMI memberikan kesempatan kepada masyarakat pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berjualan di Palembang Indah Mall secara gratis.

Baca: Kumpulan Daftar Film Bioskop Terbaru Tayang Desember 2018, Catat Tanggalnya, Ada Spider Man

Melalui ajang HIPMI Sumsel Expo 2018 yang bakal digelar mulai 29 November hingga 1 Desember.

Para pengusaha lokal yang baru memulai usahanya berkesempatan memperkenalkan daganganya secara gratis di Palembang Indah Mall (PIM).

"HIPMI Sumsel Expo ini yang pertama kali kita gelar, ada sekitar 30 tenan yang kita sediakan secara gratis untuk UMKM asal Sumsel," ujar Ketua HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro, saat menggelar jumpa pers, Rabu (21/11/2018).

Baca: 30 Ucapan Selamat Menikah Islami, Formal, dan Gaul Cocok untuk Sahabat yang Segera Menikah

Ia menjelaskan, meski tenan disediakan nantinya akan dibuka secara gratis, namun pihaknya akan melakukan seleksi untuk ke 23 tenan yang bakal bergabung dalam HIPMI Sumsel Expo 2018.

Adapun kualifikasi untuk produk mengisi tenan itu yakni kemasan, penampilan dan lain-lain yang akan diseleksi oleh panitia pelaksana.

"Karena kuota yang disediakan hanya 23 UMKM, jadi akan kita lihat kualifikasi produk yang akan ditampilkan nantinya," jelas Akbar.

Baca: Hari Kimchi (Kimchi Day) 22 November: Cara Membuat Kimchi Khas Korea

Bendahara Umum HIPMI Sumsel, Alvin Kennedy menambahkan, ide diadakannya HIPMI Sumsel Expo tersebut berawal dari pemikiran para anggota yang hendak mendongkrak para pengusaha muda di Sumsel.

Khususnya Palembang agar lebih eksis menjadi seorang wirausaha.

"Kegiatan ini sebagai komitmen HIPMI dalam mencetak para pengusaha. Semoga dengan ajang expo ini bakal lebih banyak lagi para pengusaha yang bermunculan," harap Alvin.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved