SMK Negeri 1 Martapura Buka Salon Mobil di Halaman Parkir Sekolah Demi Tingkatkan Keterampilan

Unit produksi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Martapura membuka salon mobil dengan mamanfaatkan lokasi parkir dilingkungan sekolah.

SMK Negeri 1 Martapura Buka Salon Mobil di Halaman Parkir Sekolah Demi Tingkatkan Keterampilan
SRIPO/Evan Hendra
Sejumlah siswa SMKN 1 saat membersihkan mobil di salon mobil yang dibuka untuk meningkatkan keahlian jurusan otomotif. 
TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Unit produksi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Martapura membuka salon mobil dengan mamanfaatkan lokasi parkir dilingkungan sekolah.
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan siswa terutama jurusan otomotif.
Salon mobil tersebut memberikan jasa membersihkan jamur kaca, poles body (exterior), interior serta pembersihan kerak mesin. 
Kepala SMKN 1 Martapura Drs Ribut Setiadi Jumat (9/11/2018) mengatakan, selain melayani perawatan bodi luar dan bodi dalam,
salon mobil tersebut juga melayani jasa pencucian mesin dan pergantian oli mobil yang dikerjakan langsung oleh pembimbing jurusan otomotif bersama beberapa siswa dengan didukung berbagai peralatan yang lengkap.
"Ini dibuka untuk memberikan pelajaran kepada siswa secara langsung bagaimana cara melakukan perawatan dan perbaikan mobil sehingga setelah siswa memiliki keterampilan bisa menjadi modal setelah menamatkan pendidikannya," katanya.
Sedangkan untuk hasil yang diperoleh dari perbaikan tersebut kata dia, akan digunakan untuk membeli peralatan perlengkapan sebagai penunjang peralatan otomotif.
"Penghasilan sepenuhnya kita serahkan kepada jurusan otomotif untuk kebutuhan perlengkapan sarana prasarana," jelasnya.
Editor: Euis Ratna Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved