Berita Selebriti

Wah, Bambang Pamungkas Terlibat Bermain di Pergelaran Seni Genta Sriwijaya, Ternyata Punya Bakat Ini

Penyelenggara pergelaran seni modern Genta Sriwijaya mengajak sejumlah penyanyi, artis peran, politikus, dan pemain bola untuk ikut berakting.

Wah, Bambang Pamungkas Terlibat Bermain di Pergelaran Seni Genta Sriwijaya, Ternyata Punya Bakat Ini
Instagram bepe20
Bambang Pamungkas terlibat dalam pergelaran seni Genta Sriwijaya 

TRIBUNSUMSEL.COM - Penyelenggara pergelaran seni modern Genta Sriwijaya mengajak sejumlah penyanyi, artis peran, politikus, dan pemain bola untuk ikut berakting.

Sutradara pergelaran itu, Kenthus Ampiranto, mengatakan bahwa para penampil yang bukan dari kalangan teater akan mendapat latihan selama tujuh bulan.

Baca: Hari Pahlawan: Ini Isi Pidato Bung Tomo Sukses Bakar Semangat Pejuang Indonesia Merdeka atau Mati

"Pemilihan pemain itu memang saya harus lihat dulu wujudnya seperti apa. Ya, meski saya tahu betul mereka bukan pemain teater murni, tapi digembleng beberapa bulan pasti bisa lah jadi seperi pemain teater profesional," ungkap Kenthus dalam jumpa pers di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018) pagi.

Sementara itu, Denny Malik selaku Creative and Show Director, mengaku optimistis untuk bisa melatih para pemain itu.

"Dengan optimisme teman-teman komunitas pecinta seni budaya, gimana saya bisa membantu Mas Kenthus membuat pergelaran ini. Ya, memang seniman ada jiwa gurunya juga ya. Meski pun selalu tampil di panggung, saya dari dulu senang melatih orang," ujar Denny.

Baca: Daftar Nama 20 Perwira Polri yang Naik Pangkat, 5 Perwira Menjadi Inspektur Jenderal

Pemain sepak bola Bambang Pamungkas, yang ambil bagian dalam Genta Sriwijaya, membandingkan lama latihan untuk pergelaran tersebut dengan lama latihan untuk pertandingan sepak bola.

"Latihannya sampai tujuh bulan ya. Beda sama sepak bola ya. Kalau sepak bola, yang kompetisinya sampai setahun, persiapannya cuma sebulan. Ini pagelaran satu hari persiapannya sampai tujuh bulan," ujar Bambang.

Nantinya, dalam pergelaran itu Bambang akan memerankan seorang prajurit dari Kerajaan Sriwijaya.

Baca: Cerita Desy Ratnasari saat Dengar Keinginan Putrinya Jadi Penghapal Al Quran sampai Berurai Air Mata

"Ya, kalau di sepak bola saya serius, kan karakternya serius. Kalau di pergelaran, saya biasa jadi bagian perusuh yang begajulan, untuk menumbuhkan sisi komedinya ya. Jadi, saya akan menjadi pengawal yang agak kurang bener gitu," cerita Bambang.

Kebolehan Bambang Pamungkas dalam berakting mendapat pujian dari rekan sesama pemain, pembawa acara Ivy Batuta.

"Saya ingin mengambahkan ya. Mas Bambang Pamungkas itu berbakat banget. Kayaknya beliau capek ya di dunia olah raga yang harus teratur gitu. Kalau di sini, dia bisa benar-benar jadi pribadi yang lain. Dia luar biasa. Kalau enggak ada dia, kelar kita semua," kata Ivy disambut tawa para penonton.

Baca: Kisah Ilhan Omar, Perempuan Muslim Pertama Asal Somalia Jadi Anggota DPR Amerika Serikat

Selain Bambang Pamungkas dan Ivy Batuta, Genta Sriwijaya juga melibatkan Andrea Miranda, Daniel Christianto, Ruth Sahanaya, Inaya Wahid, Yenny Wahid, Cathy Sharon, Ncess Nabati, Sogi Indra Dhuaja, dan Deasy Novianty.

Pergelaran tersebut melibatkan pula Denny Malik sebagai Creative & Show Director, pagelaran ini juga menghadirkan Kenthus Ampiranto sebagai sutradara, Rangga Djoned sebagai Art Director, dan Tohpati sebagai Music Director.

Baca: Daftar Film Bioskop Indonesia dan Hollywood Terbaru Tayang Saat Ini, Cek di Sini, Ada Film Overlord

Genta Sriwijaya akan dipentaskan pada 20 November 2018 di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dari Penyanyi hingga Pemain Sepak Bola Akan Bermain dalam Genta Sriwijaya ", https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/08/203254710/dari-penyanyi-hingga-pemain-sepak-bola-akan-bermain-dalam-genta

Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved