Berita Ogan Ilir

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsri Canangkan Kampung Sehat di 5 Desa di Ogan Ilir

Kampung Sehat digagas oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsri Canangkan Kampung Sehat di 5 Desa di Ogan Ilir
Sripo/ Beri Supriyadi
Mahasiswa FKM Unsri terdiri dari 20 orang perwakilan, bersama Ketua DPRD OI Ir H Endang PU Ishak MSi, Selasa (16/10/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Ir H Endang PU Ishak MSi mengapresiasi pencanangan Kampung Sehat yang digagas oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsri.

Sebelum mereka memulai kegiatan, Selasa (16/10/2018) pukul 10.00, para mahasiswa FKM Unsri terdiri dari 20 orang perwakilan, selaku fungsi pengawasan pendidikan menggelar audiensi kunjungan kerja (kunker) bersama Ketua DPRD OI Ir H Endang PU Ishak MSi.

Turut hadir Komisi 4 DPRD membidangi kesehatan.

Baca: Cerai dari Lina, Sule Bongkar Kriteria Wanita Idaman Potretnya dengan Sinden Jadi Sorotan

Baca: Namanya Jadi Sandi Suap Korupsi Meikarta, Tina Toon Berikan Komentar Begini

Audiensi berlangsung di ruang rapat pertemuan DPRD OI di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Dalam rapat itu, Ketua DPRD OI Ir H Endang PU Ishak MSi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh mahasiswa dari FKM Unsri yang dalam waktu dekat akan mencanangkan Kampung Sehat di-5 Desa dalam lingkungan Kabupaten OI.

“Tentu kita sangat mendukung program pencanangan Kampung Sehat. Karena, akan sangat bermanfaat secara langsung bagi warga masyarakat."

"Dalam implementasinya nanti, para mahasiswa FKM Unsri ini, mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah, khususnya di bidang kesehatan,” kata Ketua DPRD OI Ir H Endang.

Baca: Cerita Prabowo Tentang Pakaiannya, Diakui Terinspirasi Oleh Soekarno, Ini Filosofinya

Baca: Kereta Api (KA) Prabu Jaya Rute Kertapati-Prabumulih Sepi Peminat, Sehari Angkut 2 Penumpang

Ketua DPRD OI juga berpesan kepada mahasiswa Unsri, tidak hanya unggul dan pintar di bangku kuliah saja.

Melainkan, mereka juga harus pintar bergaul dan membaur dengan masyarakat.

“Pada dasarnya, DPRD Ogan Ilir welcome, mendukung dan mengapresiasi langkah positif yang diterapkan oleh mahasiswa FKM Unsri mengenai pencanangan program Kampung Sehat,” tutur Ir H Endang.

Sementara itu, Kepala Dinas Hubungan Eksternal BEM KM FKM Unsri Maya Lisa Nurjana menjelaskan, paradigma dari pencanangan Kampung Sehat ini bertujuan menjaga kesehatan masyarakat.

“Jadi, kesehatan orangnya yang harus kita jaga, seperti pemberian tanaman obat-obatan, kebersihan lingkungan, termasuk juga pengaturan pola makan."

"Diharapkan nanti dengan diterapkannya program ini semoga masyarakat dapat terhindar dari ancaman penyakit yang dapat mengganggu fungsi kesehatan,” jelasnya. (SP/ Beri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved