Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sumsel, Kemenag Muratara Tawarkan 2 Tempat

Kepala Kantor Kemenag Muratara, Ikhsan Baijuri bersama Assisten II, Heriansyah, Kepala Bappeda, Kabag Humas dan Kepala Dinas PUPR

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sumsel, Kemenag Muratara Tawarkan 2 Tempat
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Kepala Kantor Kemenag Muratara, H Ikhsan Baijuri bersama Assisten II, Kepala Bappeda dan sejumlah kepala OPD lainnya saat meninjau lokasi yang bakal dijadikan tempat pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Kepala Kantor Kemenag Muratara, Ikhsan Baijuri bersama Assisten II, Heriansyah, Kepala Bappeda, Kabag Humas dan Kepala Dinas PUPR tinjau bakal lokasi MTQ tingkat Provinsi Sumsel, Rabu (10/10/2018).

Kepala Kantor Kemenag Muratara, Ikhsan Baijuri mengaku sebagai tuan rumah kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel, pihaknya telah memberikan opsi tempat di dua kecamatan.

Karena hanya dua kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara yang siap menjadi tuan rumah even tahunan ini.

"Kecamatan pertama yang siap yakni Kecamatan Rupit dan Rawas Ulu, namun pihak LPTQ Provinsi Sumsel menyarankan agar di Kecamatan Rawas Ulu dengan melihat tempat yang cukup luas," katanya.

Namun, mengingat juga tempat yang dibutuhkan bukan hanya areal yang luas tapi tempat parkiran juga diperhitungkan karena nanti bakal ada ribuan mobil yang akan berdatangan.

"Kita sampaikan ke LPTQ Sumsel kalau di Rawas Ulu akan terkendala tempat parkiran yang kurang memadai sehingga bisa menyebabkan macet, apalagi kondisi jalan yang sempit," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berdiskusi dengan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dan sejumlah kepala OPD yang bakal terlibat supaya memanfaatkan lahan untuk pembangunan areal perkantoran Pemkab Muratara di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

"Sebelum areal perkantoran dibangun sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat MTQ tongkat Provinsi Sumsel, dalam hal ini kita hanya memerlukan lahan seluas 5 hektar dan 1,5 hentar dipersiapkan untuk parkir kendaraan," jelasnya.

Disampaikannya, nanto pohaknya akan menyampaikan opsi ke LPTQ Sumsel supaya meninjau ulang tempat MTQ tongkat Provinsi Sumsel ini, karena yang menentukan tempatnya dari pihak LPTQ Sumsel.

"Sebagai tuan rumah kita sifatnya hanya menyediakan tempat dan kita tawarkan dua opsi yakni di Kecamatan Rawas Ulu atau di Kecamatan Rupit dengan memberikan masukan dan pertimbangan pertimbangan," bebernya. (cr2)

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved