UIN Raden Fatah Palembang Tuan Rumah Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera 2018

PKM baru diadakan tahun ini atas inisiatif dari para Wakil Rektor III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera

UIN Raden Fatah Palembang Tuan Rumah Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera 2018
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Pertama kali diadakan, kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se Sumatera, resmi dibuka di Lapangan Jasdam II Sriwijaya Kelurahan Sukarami, Selasa (9/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mendapat kehormatan untuk menjadi penyelenggara perdana kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018.

PKM baru diadakan tahun ini atas inisiatif dari para Wakil Rektor III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera.

Tujuan PKM untuk membangun pola pikir mahasiswa supaya lebih dapat mengoptimalkan kemampuan diri dan prestasinya baik di bidang seni, kreativitas hingga olahraga.

Diikuti sebanyak 559 peserta dari 22 PTKIN se-Sumatera, kegiatan ini resmi dibuka di Lapangan Jasdam II Sriwijaya Kelurahan Sukarami, Selasa (9/10/2018).

Baca: Rossa Berulang Tahun ke 40 Tepat Hari Ini, Begini Cara Afgan Ucapkan Kata Selamat Ultah

Baca: Gara-gara Terprovokasi oleh Rekannya McGregor, Khabib Nurmagomedov Terancam Sanksi ini

Dalam sambutannya Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Sirozi MA PhD mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas kepercayaan untuk menjadi penyelenggara dalam kegiatan perdana PKM ini.

"Tentu karena ini merupakan kegiatan perdana, harap dimaklumkan jika ada beberapa kekurangan yang terjadi selama proses pelaksanaan. Namun sebagai tuan rumah, tentu kami akan memberikan hal terbaik demi kelancaran kegiatan ini, " ujarnya.

Dikatakan Sirozi, melalui setiap perlombaan yang diadakan diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi mahasiswa, diantaranya meningkatkan kemampuan dan motivasi serta membangun karakter supaya mahasiswa dapat bersikap jujur.

"Selain itu kami juga ingin menjadikan mahasiswa lebih dekat dan mengenal satu sama lain dengan harapan suatu saat mereka dapat bekerja sama untuk membangun negeri ini, " paparnya.

Baca: Dinas Lingkungan Hidup Palembang Gelar Uji Emisi Kendaraan Selama 3 Hari, Ini Jadwal dan Lokasinya

Baca: BMKG Nyatakan Kabar Gembira, Musim Hujan di Sumsel Terjadi Akhir Oktober, Ini Penjelasannya

Dirjen pendidikan Islam Prof Dr Phil Komarudin Amin MA sangat menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan Kegiatan ini merupakan wadah yang sangat tepat bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakatnya baik dibidang seni, kreativitas dan olahraga.

"Jadi kami sangat berharap mahasiswa se Sumatera dapat mengaktualisasikan potensi pada dirinya diluar dari pendidikan akademis yang selama ini mereka jalani, " tuturnya.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved