Gojek Liga 1

Sederet Pemain Persib Turut Berduka Meninggalnya Haringga Sirla dan Beri Pesan Ini ke Semua Suporter

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penghentian sementara seluruh kegiatan kompetisi Liga 1 2018 terhitung sejak tanggal 26 September 2018

Sederet Pemain Persib Turut Berduka Meninggalnya Haringga Sirla dan Beri Pesan Ini ke Semua Suporter
NET
Gojek Liga 1 

TRIBUNSUMSEL.COM- PSSI secara resmi telah memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Induk olahraga sepak bola Indonesia itu juga telah mengirimkan surat resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Dilansir dari liga-indonesia.id, dalam surat tertanggal 25 September 2018 dengan nomor 4188/UDN/1909/IX-2018, berdasarkan keputusan rapat Komite Eksekutif, PSSI meminta PT LIB menghentikan sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 2018.

Baca: Cepat dan Mudah, Ini Cara Rontokkan Karang Gigi, Cukup Dengan Bahan Alami

Baca: (Video) Live Streaming Piala AFC Timnas Indonesia U-16 vs India, Kamis (27/9) Pukul 19.00 WIB

Belasungkawa atas insiden Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada 23 September 2018, kemudian diperlukannya alokasi waktu khusus untuk koordinasi antara PSSI, PT LIB dan klub, serta investigasi menyeluruh atas insiden terkait menjadi alasan penghentian kompetisi.

PT LIB merespon surat PSSI tersebut dengan mengirimkan surat resmi kepada manajemen klub Go-Jek Liga 1 2018 bernomor 272/LIB/IX/2018.

"Menindaklanjuti surat PSSI nomor: 4188/UDN/1909/IX-2018 perihal Penghentian Sementara Liga 1 2018 tertanggal 25 September 2018 bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penghentian sementara seluruh kegiatan kompetisi Liga 1 2018 terhitung sejak tanggal 26 September 2018 hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian," demikian bunyi surat PT LIB yang ditandatangani Berlinton Siahaan selaku Direktur Utama PT LIB.

Baca: Coba Masukkan Garam ke Sampo dan Rasakan Manfaatnya yang Tak Terduga

Baca: Usai Asian Games 2018, Komisi XI DPR RI Ingatkan PR Besar ini untuk Pemprov Sumsel

Penghentian kompetisi terbesar di tanah air ini merupakan buntur dari insiden meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Sejumlah pemain Persib Bandung memberikan pandangan tentang insiden itu.

Gelandang Persib, Kim Kurniawan, merasa perlu untuk memberi imbauan kepada seluruh suporter klub sepak bola di Indonesia. Terutama suporter dari klub GO-JEK LIGA 1 2018.

Imbauan itu terkait sikap suporter yang seharusnya tidak kebablasan dalam memaknai fanatisme terhadap klub kesayangannya.
Apalagi sepak bola merupakan bagian dari olahraga yang seharusnya menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, respek, dan sportivitas.

Baca: Polres Muaraenim Bongkar Sindikat Pembuat SIM Palsu, Pelaku Ungkap Belajar dari Internet

Baca: Mengenal Bahaya TAR dan Nikotin di Rokok, Ini Saran Pakar Kesehatan Bagaimana Cara Berhenti Merokok

Halaman
12
Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved