Berita Prabumulih

Peringatan 1 Muharam di Prabumulih Meriah, Ribuan Santri dan Pelajar Ikut Pawai Tahun Baru Islam

Ribuan anak melakukan pawai peringatan tahun baru Islam dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan hingga Taman Kota Prabumulih

Peringatan 1 Muharam di Prabumulih Meriah, Ribuan Santri dan Pelajar Ikut Pawai Tahun Baru Islam
Tribun Sumsel/ Edison
Ribuan santri dan pelajar sekolah ikut memeriahkan pawai Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih, Selasa (11/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Ribuan santri, majelis taklim, organisasi islam, organisasi masyarakat dan anak-anak dari berbagai sekolah di Kota Prabumulih, Selasa (11/9/2018), mengikuti pawai dalam rangka memeringati tahun baru islam 1 Muharam 1440 Hijriah.

Pawai yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), M Kowi SSos itu turut dihadiri Walikota Prabumulih terpilih, Ir H Ridho Yahya MM bersama istri, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI dan jajaran lainnya.

Ribuan anak melakukan pawai dimulai dari depan Kantor Dinas Pendidikan kota Prabumulih Jalan Jenderal Sudirman, hingga Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Baca: Mengaku Preman Besar, Jas Aniaya Bapak dan Anak Buruh Buruh Pengumpul Batu di 10 Ulu Palembang

Baca: Ruhut Sitompul Ungkap Alasan Mengapa Ada Kader Demokrat Dukung Jokowi , Nama SBY Disebut

Meski pawai menempuh jarak cukup jauh dengan berjalan kaki, namun ribuan pelajar tampak antusias mengikuti pawai memeriahkan peringatan tahun baru islam itu.

Pawai memperingati 1 Muharram itu juga diikuti warga dan orang tua para santri dan pelajar yang mengikuti.

Pawai yang mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Prabumulih itu menutup satu jalur Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih atau sepanjang pelaksanaan digelar.

Baca: Ini Cerita Rumah Eko Purnomo Dikepung Rumah Tetangga,Sampai Jalan Masuk Tidak Ada

Baca: 3 Tol di Sumsel Kembali Dibangun, Hubungkan Palembang Hingga ke Bengkulu, Ini Penjelasannya

"Kita ikut bersama anak untuk memeriahkan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriah," ungkap Anita, satu diantara orang tua pelajar yang ikut dalam pawai.

Menurut Anita, anak harus diajarkan juga tentang memeriahkan tahun baru islam dan ajaran-ajaran agama islam sejak kecil sehingga tau serta bisa melestarikan budaya yang ada.

"Jadi mereka tidak hanya tau tahun baru itu tanggal 1 Januari saja tapi harus tau kalau tahun baru islam itu tanggal 1 Muharram," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Mustika, orang tua santri lainnya yang mengiringi anaknya ikut pawai 1 muharram. "Sangat senang karena anak saya untuk pertama kali ikut dalam pawai tahun baru islam ini," ujarnya.

Baca: Link Nonton Live Siaran Pertandingan Timnas Indonesia Vs Mauritius di RCTI Sore Ini

Baca: Eyelash Extension Tren Pasang Mulu Mata Kekinian Perempuan Milenial

Sementara Sekda kota Prabumulih, M Kowi SSos dalam kegiatan itu mengungkapkan tahun baru islam sangat bagus dan harus dimeriahkan umat islam.

"Kepada para peserta pawai untuk mengikuti dengan baik semoga dengan tahun baru islam 1 Muharram 1440 H ini kedepan kita akan menjadi pribadi lebih baik dan terus bertaqwa kepada Allah SWT," ujarnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help