Raih 14 Emas di Asian Games, Pelatih Pencak Silat Abas Akbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumsel

Atlet-atlet kebanggaan Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam Peringatan Haornas

Raih 14 Emas di Asian Games, Pelatih Pencak Silat Abas Akbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumsel
facebook Abas Akbar
Abas Akbar 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Atlet-atlet kebanggaan Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXV tahun 2018 di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (10/9).

Yakni M Hinayah atlet cabang olahraga panjat tebing yang pada Asian Games XVIII lalu meraih medali emas beregu putra di Palembang, Fidella Puspa Dewi atlet menembak Sumsel yang juga ikut dalam Asian Games XVIII lalu dan merupakan peraih medali emas PON XIX di Bandung Jawa Barat serta M Bejita yang merupakan atlet renang difabel dari NPC (National Paralympic Committee) Sumsel.

Baca: Berita Politik, Beda Cara Salaman Jokowi-Sandiaga Terhadap Sinta Gus Dur, Lihat Reaksinya

Baca: Warga Sukaraja Prabumulih Klaim Sumur Tercemar, Minta Kompensasi dari Pengeboran Pertamina

Nama lainnya yakni yang ikut dalam Asian Games XVIII yakni Rio Maholtra sebagai pemecah rekor nasional lari gawang 110 meter dari waktu 14.08 detik menjadi 14.02 detik, Sri Maya Sari (atletik) Dari atlet dayung ada Luckiyus Prasetyo, Yuniarty, Wahyuni, Maryati, Ronal L Toruan (gulat), Rani Raida dan Siti Balkis (polo air putri), Jauhari Johan dan Ahlul Firman (Triathlon), dan

Selain atlet-atlet yang berjuang di Asian Games XVIII tersebut, penghargaan juga diberikan kepada pelatih pencak silat Asian Games XVIII yakni Abas Akbar dengan perolehan medali atletnya sebanyak 14 emas dan 1 perunggu pada Asian Games yang digelar di Jakarta.

Sementara untuk wasit berprestasi dari Sumsel diberikan kepada Chandra Okta Della yang merupakan wasit cabor Wushu Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta.

Baca: BMP Singgung Sandiaga Uno Rp 100 Ribu Cuma Dapat Cabai dan Bawang, Mungkin Mau Buka Restoran

Baca: Kritik Sekjen Demokrat Terhadap Grace Natalie, Banding-bandingkan Bangun Jalan Tol

Sementara untuk pembinaan berprestasi, penghargaan diberikan kepada Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo yang juga sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumsel yang terus menerus memberikan dukungan pembinaan di bidang olahraga.

Penghargaan pula diberikan kepada insan peduli olahraga yakni Ardiyansah Tanto dari Toko Sepeda Megah Makmur jalan Masjid Lama Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, H Akhmad Yusuf Wibowo dalam laporannya menjelaskan bahwa bagi atlet, pelatih dan wasit berprestasi diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan dari Gubernur Sumsel.

Sementara untuk pembina berprestasi diberikan penghargaan berupa plakat dan piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel dan untuk insan peduli olahraga diberikan piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel.

Baca: Listrik di Lubuklinggau sering Mati, PLN Salahkan Faktor Alam Hingga Hewan Jaringan Kita Sensitif

Baca: Frustasi Penyakit yang Diderita Tak Kunjung Sembuh, Warga Kikim Lahat ini Nekat Bunuh Diri

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina, wasit yang punya dedikasi terhadap olahraga. Jadi bentuk bentuk dedikasi itu dilihat dari prestasi-prestasi atlet dan insan olahraga lainnya," kata Yusuf.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pjs Kota Palembang Akhmad Najib yang dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Perwakilan Kodam II Sriwijaya, dan insan olahraga lainnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved