Berita Empat Lawang

Keamanan Program Prioritas 6 Bulan Pertama Joncik-Yulius Sebagai Bupati-Wakil Bupati Empat Lawang

Prioritas kedua mesejahterahkan rakyat, akan memanfaatkan sektor pertanian dengan menggaet Universitas Gajah Mada (UGM)

Keamanan Program Prioritas 6 Bulan Pertama Joncik-Yulius Sebagai Bupati-Wakil Bupati Empat Lawang
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Bupatri Terpilih Empat Lawang Joncik Muhammad 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Jelang pelantikan dirinya sebagai Bupati Empatlawang periode 2018-2023, Bupati terpilih Joncik Muhmmad mengaku menyiapkan beberapa program prioritas, yang akan dilakukannya bersama Yulius Maulana (Wabup).

Menurut Joncik, setelah dirinya dilantik Gubernur Sumsel, dirinya akan merealisasikan program kerja sesuai visi misi yang disampaikan selama kampanye lalu.

"Program prioritas jelas keamanan, 6 bulan pertama dan itu jadi prioritas," kata Joncik Muhammad di DPRD Sumsel, Jumat (7/9/2018).

Prioritas program kedua yaitu, mengingat masyarakat di Kabupaten Empatlawang mayoritas (92 persen) bergerak di bidang pertanian, maka janji dirinya untuk mensejahterahkan rakyat, akan memanfaatkan sektor pertanian dengan menggaet Universitas Gajah Mada (UGM).

Baca: 14 Tahun Berlalu Aktivis Munir Meninggal Diracun, Istrinya Minta Kasusnya Dituntaskan

Baca: Sukses Dukung Asian Games, 4 Trainset LRT Sumsel Kembali Layani Masyarakat

"Nanti kerjasama ini, sebagai upaya dalam pengembangan pusat pertanian, dimana ini sudah dikoordinasikan. Insyaallah pada 10 september ini ada kepastian. Sebab kita ingin tahu sentra pertanian apa yang bisa mesejahterahkan rakyat, apa seperti kopi, padi, palawija dan perikanan," terangnya.

Prioritas ketiga diungkapkan politisi PAN ini, yaitu peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di Empatlawang, sehingga nantinya bisa menjadikan Kabupaten Empatlawang tidak tertinggal dari daerah lainnya.

"SDM akan jadi fokus dengan memetahkan kemampuan ASN yang ada, dengan posisi yang pas diposisinya, jangan lulusan agama diletakkan di kesehatan, kan tidak pas. Selain itu, bisa nanti ada pelatihan jangka pendek, nanti juga dilakukan lelang jabatan," tuturnya.

Baca: Partai Koalisi Jokowi Ngotot Ajak Bos Go-Jek dan Najwa Masuk Kedalam Tim

Baca: Menteri Jonan Minta Eksportir Bawa 100 Persen Uang Devisa ke Dalam Negeri, Ini Kata Eksportir Karet

Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, dirinya akan menempatkan posisi SDM yang berkualitas untuk memimpin SKPD yang ada, sehingga fungsi dan tugasnya sesuai.

"Saya tidak akan melihat SDM itu kubu A, B atau C. Nanti semua harus ada fakta integritas, mereka aset saya nilai, sepanjang profesional, loyal dan ada kemampuan akan kita pakai, jika tidak digeser," tandasnya.

Joncik tidak akan melakukan pemindahan pusat pemerintahan Kabupaten Empatlawang yang ada sekarang, melainkan dirinya berencana akan membangun pusat perkantoran pemerintahan terpadu, untuk memudahkan urusan warga dalam satu ruang lingkup.

Sementara untuk pelantikannya sendiri, Joncik mengaku belum mengetahui secara pasti kapan akan dilantik, namun kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan September ini, oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

"Agenda soal pelantikan kita belum tahu, itu kewenangan Pemprov Sumsel. Namun kemungkinan besar pada September ini, dan berbarengan dengan 6 Kabupaten/ kota lainnya di Sumsel," ucapnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved